VIDEO: Diciptakan Kursi Anti Kesepian, Pengguna Serasa Dipeluk


Jepang memang tak pernah kehabisan akal dalam menciptakan inovasi baru di bidang tektologi. Baru-baru ini, negeri Sakura itu memperkenalkan sebuah kursi anti kesepian. Sesungguhnya, pembuatan kursi ini di tujukan untuk para lansia di jepang.

Pasalnya, para lansia itu hanya tinggal sendirian di Jepang dan tidak punya teman untuk bicara. Dengan adanya kursi ini para produsen berharap dapat membantu mereka agar tidak merasa kesepian lagi.

Kursi yang dinamai ‘Tranquility Chair’ ini didesain unik yakni menyerupai tubuh manusia yang sedang duduk. Desain kursi ini sendiri bertujuan guna memberi kesan orang yang duduk di atasnya sedang dipeluk, sehingga orang tersebut dapat merasa nyaman.

Perusahaan Jepang yang membuat kursi ini, Unicare menjual karya uniknya seharga 46.000 Yen atau setara dengan Rp 4,8 juta. â??Kursi ini akan membuat Anda merasa nyaman. Semua orang bisa menggunakannya. Sebenarnya, kursi ini dirancang untuk orang yang sudah berusia lanjut,â? kata juru bicara UniCare,

Selain pengguna bisa duduk sembari dipeluk, perusahaan Jepang ini juga membuat boneka bernama ‘Life Rhythm Dolls’. Ini adalah boneka yang dirancang untuk mengingatkan pemiliknya minum obat tepat waktu atau buang air selama beberapa kali dalam sehari.

“Setidaknya perangkat-perangkat ini bisa membuat orang-orang yang tinggal sendiri tetap hidup nyaman. Ini bukan cuma sarana tapi juga bisa bicara dengan mereka, bahkan memeluknya. Mereka juga dirancang untuk bisa memutar lagu klasik Jepang yang bisa jadi nostalgia bagi para lansia ini,” ungkap jubir.

â??Boneka ini akan membuat orang yang tinggal sendirian merasa nyaman, mereka bisa berbicara dan memeluk boneka itu. Boneka itu juga bisa memutar lagu Jepang yang merupakan lagu nostalgia bagi orang tua di Jepang,â?? lanjutnya sang jubir.

Di atas postingan berikut, JadiBerita hadirkan video lengkap penampakan kursi anti kesepian yang bisa kamu lihat. Selamat menyaksikan. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak