4 Tradisi Liburan Unik di Dunia


Musim liburan adalah momen yang paling dinantikan oleh setiap orang. Semua orang pun merayakan liburan dengan berjalan-jalan ke suatu.

Selain berjalan-jalan, ada pula yang menjadikan liburan untuk merayakan tradisi. Hal ini dimaksudkan untuk mengisi liburan agar lebih berwarna.

Berbicara soal tradisi, ternyata ada pula tradisi unik yang dirayakan para penduduk saat musim liburan tiba. Seperti dilansir berbagai sumber, inilah 4 tradisi liburan unik di dunia. (nha)

1. The Christmast Log, Spanyol

The
The Christmast Log

Ini adalah sebuah tradisi liburan paling unik yang dilakukan oleh penduduk asli Spanyol. Tradisi aneh ini bernama The Christmast Log. Pada tradisi ini, para warga menggambar wajah pada bongkahan kayu besar atau batang pohon besar. Bukan cuma itu, bagian kayu yang dianggap kepala diberikan topi. Tradisi ini juga kerap disebut Tio de Nadal. Nantinya, batang pohon itu ditaruh di halaman rumah. Sang pemilik rumah setiap hari diwajibkan memberi makan dan selimut.

2. Las Bolas de Fuego, El Salvador

Las Bolas de Fuego
Las Bolas de Fuego

Selanjutnya, ada tradisi unik lainnya yang diberi nama Las Bolas de Fuego. Tradisi ini dilangsungkan setiap akhir Agustus. Las Bolas de Fuego dilakukan oleh wara El Salvador. Ini adalah tradisi yang dilakukan dengan cara bermain bola atau permaian tradisional lainnya. Namun, bola yang dimainkan adalah bola api. Selain bermain, para penduduk juga selalu mengoper bola api ke antar teman.

3. Melon Day, Turkmenistan

Melon
Melon Day

Lalu, ada tradisi unik di dunia lain bernama Melon Day. Tradisi ini selalu dilakukan oleh penduduk asli Turkmeninstan pada bulan Agustus di hari libur. Biasanya, warga Turkmeninstan merayakan tradisi ini dengan cara menghormati melon. Ada warga yang memakan melon. menyanyikan lagu tentang melon, hingga ada pula yang menari bersama melon.

4. Spider Webs, Ukraina

Spider
Spider Webs

Terakhir ada tradisi unik di dunia bernama Spider Webs. Spider Webs dilakukan oleh penduduk asal Ukraina. Dalam tradisi ini, warga Ukraina menambahkan jaring laba-laba di pohon Natalnya. Para warga meyakini bahwa sarang laba-laba yang ditempelkan di pohon Natal bisa memberikan keberuntungan.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak