VIDEO: Perpaduan Keren Gerakan Taichi dan Free Style Basket


Tai Chi merupakan singkatan dari kata t’ai chi ch’uan, yang artinya sebuah seni bela diri yang berasal Tiongkok. Gerakan Tai Chi sendiri terdiri atas memukul, menendang, melempar, dan mencengkram.

Ternyata melakukan seni bela diri Tai Chi punya dampak kesehatan bagi tubuh lho. Menurut para dokter, Tai Chi bisa memperbaiki keseimbangan, fleksibilitas, stamina, tekanan darah, kesehatan jantung, mental, dan gejala yang berhubungan dengan stroke, fibromyalgia, penyakit Parkinson, dan Alzheimer.

Kebanyakan orang meyakini Tai Chi sebagai proses mediasi yang dibalut dalam gerakan. Itulah sebabnya, Tai Chi bisa dilakukan oleh semua usia. Biasanya, seni bela diri Tai Chi dilakukan setiap pagi hari di taman maupun ruang terbuka seperti lapangan.

Namun, bisakah kamu membayangkan gerakan tai chi dikombinasikan dengan free style basket? Pasti akan sangat sulit untuk dilakukan ya JBers.

Eits, itu tak menjadi hal sulit bagi kelompok free style basket di Tiongkok. Belum lama ini, mereka memadukan gerakan-gerakan Tai Chi dengan basket.

Adapun gerakan unik ini pertama kali muncul dari Jiang Shan. Dia ialah juara Freestyle Basketball di Tiongkok selama 3 tahun berturut-turut, yaitu pada tahun 2006 sampai dengan 2008.

Seolah ingin membuktikan kekerenan gerakan itu, Jiang dan kelompoknya sampai menampilkan gabungan gerakan Tai Chi dan olahraga basket ini di sebuah pertandingan NBA. Ternyata, gerakan-gerakan kombinasi ini cenderung menekankan pada kecepatan tangan dan juga keindahan.

Aksi Jiang dan kawan-kawannya pun diabadikan melalui video yang kemudian diunggah ke situs Youtube. Salah satu video yang diupload ke Youtube diberi judul When Tai Chi meets basketball, awesomeness ensues. Hingga saat ini, video itu sudah dilihat 4.900 pengguna.

Lantas, seperti apa perpaduan kedua gerakan itu? Simak saja video selengkapnya di atas postingan berikut.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak