VIDEO: Atraksi Slackline, Freestyle di Atas Tali


Kamu pernah liat sirkus, dimana ada seseorang yang berjalan di atas tali dengan membawa tongkat penyeimbang di ketinggian yang cukup tinggi? Itu namanya Highline. Kini ternyata ada salah satu olahraga yang bisa dikatakan ekstrem mirip dengan konsep Highline itu. Namanya Slackline.

Dilansir dari Kaskus, Jumat (19/12/2014), Slackline sendiri merupakan salah satu olah raga ekstrem asal Amerika yang udah ada sejak 82 tahun yang silam. Waktu itu, mereka masih menggunakan tali atau wire baja. Slackline modern sendiri baru populer di tahun 2009 dan masuk ke Indonesia pada tahun 2012 silam.

Pada dasarnya Slackline adalah sebuah olah raga yang menjaga keseimbangan di atas sebuah tali sama dengan Highline. Bedanya kalau Highline hanya berjalan diatas seutas tali seperti sirkus, Slackline ini sendiri selain berjalan di atas seutas tali mereka menambahkan aksi mereka dengan berbagai macam atraksi yang tricky dengan tingkat kesuliatan yang beragam. Tentunya butuh keahlian khusus dan konsentrasi yang tinggi untuk dapat melakukannya.

Banyak trik yang bisa dilakukan diatas seutas tali ini, diantaranya ada butt bounce, chest bounce, mojo, track stand, 360 (Three Sixty), bahkan sampai front flip dan back flip. Dilihat dari nama triknya, bisa ditebak kalau trik ini mirip seperti trik yang ada pada olahraga papan seluncur atau skateboard.

Talinya pun ada berbagai jenis, tergantung kebutuhannya. Sebagai contoh, untuk yang masih pemula, jenis tali yang digunakan tingkat elastisitasnya lebih rendah dibanding tali yang dipakai untuk melakukan trik atau standar kompetisi, karena meminimalisir pantulan agar tidak terlalu liar sehingga pemula terhindar dari cedera. Tak lupa, ada juga matras untuk alas di bawahnya untuk meredam benturan ketika jatuh karena hilang keseimbangan.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak