VIDEO: Bule Cover Lagu ‘Mau Dibawa Ke Mana’


Lagu “Mau Dibawa ke Mana” milik band Armada memang sangat populer di tanah air beberapa tahun lalu. Namun jangan salah, rupanya single itu juga digilai banyak orang di beberapa negara. Benarkah?

Hal itu terbukti dengan adanya video dari situs YouTube, yang memperlihatkan seorang bule mengcover lagu tersebut. Dalam video, bule tersebut menyanyikan lagu dari Armada itu dengan bermain gitar akustik.  Sayangnya tidak diketahui dari mana asal bule tersebut.

Band Armada sendiri terbentuk pada tahun 2007 dengan nama Kertas Band dengan formasi Rizal (vokal), Radha & Mai (gitar), Endra (bass), dan Andit (drum). Genre atau jenis musik mereka adalah pop. Mereka merilis album perdana mereka yang berjudul “Kekasih yang tak Dianggap”. Namun album ini kurang menuai kesuksesan. Pada tahun 2008, Kertas pun mengubah nama menjadi Armada dan merilis album kedua mereka yang berjudul “Balas Dendam” dengan singel lagu “Gagal Bercinta” dan nama grup ini pun mulai didengar.

Sukses dengan album kedua, mereka merilis album berikutnya dengan judul “Hal Terbesar” pada tahun 2009 dengan singel lagu “Buka Hatimu” dan “Mau Dibawa Ke Mana”. Nama band ini pun menjadi kian tenar berkat album ini.

Bicara soal album kedua, Armada mengaku ada beberapa perubahan yang dilakukan. “Album pertama sebenarnya kita suka, tapi album ini lebih menunjukkan siapa Armada sesungguhnya,” jelas Andit. “Paling tidak, ide-ide yang tidak tersalurkan di album sebelumnya, bisa kita akomodir di album ini,” sambung Rizal. Kemudian kalau album pertama ada tiga lagu ciptaan orang lain, termasuk single jagoan, untuk album kedua ini semua lagu dan aransemen adalah ciptaan Armada. “Album ini juga lebih nge-rock!” tegas Endra.

Ciri melayu yang melekat pada vokal Rizal, juga masih kentara di album kedua. “Melayu dalam konsep kita memang lebih merujuk pada warna vokal sih,” jelas Rizal, yang karakternya memang kental dengan ornamen melayu. Padahal ketika masih ngeband sendiri, mereka kerap memainkan komposisi rock ala Mr BIG atau Dream Theater.

Penasaran bagaimana jadinya lagu “Mau Dibawa Ke Mana” dicover oleh bule? Lihat saja videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak