STORY: Model Seksi yang Kini Berhijab


Dewasa ini, berhijab adalah perintah wajib dari Allah SWT untuk para muslimah di dunia. Dengan memakai jilbab, derajat wanita akan semakin dihormati dan terhindar dari kejahatan yang sewaktu-waktu bisa mengancam mereka.

Memang tak mudah bagi wanita untuk langsung menutup auratnya dari kepala hingga kaki. Namun, kalau niat sudah tertanam dalam hati, pasti bukan perkara sulit untuk memutuskan berjilbab. Hal ini pun dirasakan oleh wanita bernama Mustika Maduratna.

Ia yang sebelumnya berprofesi sebagai model seksi ini merasa sangat berat ketika memutuskan untuk berjilbab. Tetapi, dengan dilandasi kepatuhan kepada Sang Pencipta, Mustika akhirnya bisa melaksanakan perintah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Awalnya, Mustika secara lantang menolak untuk berhijab. Padahal, ia berada di lingkungan wanita muslimah dengan pakaian tertutup. Kala itu, Mustika bahkan tak canggung berkumpul dengan mengenakan pakaian seksinya.

â??Saya model, dan semua orang tau itu. Lalu kenapa saya harus memaksakan diri berhijab hanya karena sebagian besar orang di lingkungan saya berhijab?â? ujar Mustika, seperti dilansir dari Vemale, Jumat (19/12/2014).

Hingga akhirnya Mustika memperoleh cobaan dari Allah berupa kehilangan pasangan. Sang kekasih tiba-tiba meninggalkan Mustika karena menikah dengan orang lain. Saat itu, perasaan Mustika hancur lebur. Ia pun sempat putus asa lantaran merasa dikecewakan oleh pria pujaan hatinya.

Seiring berjalannya waktu, Mustika akhirnya bisa bangkit dari sakit hatinya. Sampai pada suatu ketika, ia mulai tertarik dengan seorang pria sholeh, rajin mengaji, rajin sholat, selalu melaksanakan sunnah rasul, dan tidak pernah berhenti mengejar surga Allah.

Bertekad untuk menjadi pribadi lebih baik, Mustika pun akhirnya memutuskan berjilbab. Sayang, niat berjilbab yang dilakukan Mustika lantaran ingin mendapat perhatian dari pria itu.

“Awalnya saya berhijab hanya demi mendapat perhatiannya. Saya memasang DP BBM dengan wajah saya yang berhijab, hingga ia pun terpancing untuk berkomentar,” papar Mustika.

Setelah mencoba berjilbab, Mustika ternyata belum mampu menutup auratnya secara matang. Bahkan, saat ia berjalan-jalan ke mall, dirinya justru lebih tertarik melihat koleksi rok pendek dibandingkan dengan pakaian muslim.

Terlepas dari itu semua, Mustika sesungguhnya ingin menjadi sosok muslimah yang selalu istiqomah dengan hijabnya. Setiap hari, ia pun berdoa kepada Allah agar mendapat hidayah.

“Saya meminta kemantapan hati agar apa yang saya lakukan dapat mengubah diri saya menjadi lebih baik. Sering saya kembali putus asa dan membuat saya teringat akan masa lalu. Namun, saya berusaha berpikir positif dan belajar dari kesalahan. Saya tidak ingin perubahan saya hanya karena orang lain. Maka saya terus berusaha mendekatkan diri kepada Allah,” ungkap Mustika.

Selain berdoa kepada Sang Pencipta, Mustika juga mulai merubah penampilan dan tata bicaranya. Hingga akhirnya ia pun bisa menjadi muslimah sejati.

“Saya juga mulai belajar bersabar dan mengendalikan diri dari hal apapun. Saya berusaha berubah menjadi lebih baik dari penampilan, perkataan, dan cara berpikir. Dan ternyata hasilnya mengejutkan, banyak sekali hikmah yang saya dapatkan dalam setiap proses usaha dan perjalanan saya,” sambungnya.

Kini, Mustika yang dahulu sangat lekat dengan image seksi berubah drastis menjadi wanita yang menutup auratnya dengan pakaian muslim dan jilbab di kepalanya.

“Kini saya sadar bahwa saya tidak dapat mengubah hati seseorang. Saya tidak bisa memaksa atau mengatur orang lain, yang saya bisa hanya mengubah dan mengendalikan diri saya sendiri. Sulit memang, berubah bukanlah hal mudah bagi saya. Tapi saya harus tetap berusaha. Saya yakin, insyaAllah, Allah akan selalu menolong umat-Nya yang mau berusaha apalagi di jalan kebaikan,” tutupnya

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak