4 Cara Semangati Pasangan yang Sedang Terguncang


Hidup manusia tidak selamanya berada di atas. Kadang ada masanya seseorang mengalami kesulitan dan tidak bisa menemukan jalan keluar. Begitu pun dengan pasangan kita, ada kalanya dia mengalamai masa-masa sulit. Lantas apa yang seharusnya kita lakukan jika pasangan sedang mengalami masa seperti itu? Berikut ini empat cara menyikapi pasangan yang sedang sulit.

1. Jangan Menghakimi

Jangan keluarkan kata-kata yang menghakimi saat pasangan sedang kesulitan, seperti “Tuh Kan Udah Aku Bilang,…” “Kamu sih gak dengerin Aku…” Kata-kata seperiti itu hanya membuatnya semakin terpuruk. Walaupun kamu sudah memperingatinya, cobalah bersikap mengalah dan hibur hainya yang sedang galau.

2. Jadilah Sumber Kekuatannya

Ketika pasangan sedang mengalami kegagalan cobalah jadi sumber kekuatannya. Jangan tanyakan sesuatu hal yang kamu sudah tahu jawabannya. Semangati dia seperti kamu tidak tahu apa-apa tentang keadaan sulitnya. Buatlah dia tersenyum kembali agar hatinya merasa lebih senang.

3. Selalu Siap Sedia

Selalu berada di sisinya saat dia sedang butuh kamu adalah hal yang tepat. Pasangan kadang sangat butuh ditemani agar bisa mencurahkan segala perasaannya pada kamu. Walau sedang sibuk coba sempatkan waktu sedikit untuk menemaninya.

4. Sabar

Ketika dia sedang tidak mau membicarakan masalahnya, cobalah untuk bersabar. Orang yang sedang sedih butuh waktu untuk bisa membicarakan semua masalahnya. Jika dia belum siap janganlah memaksanya, tunggu sampai dia siap. Walaupun itu sangat mengganggu, namun dengan sabar, kamu menunjukkan bahwa kamu merupakan pasangan yang sangat pengertian.

Terkadang orang yang sedang terguncang atau sulit butuh suatu dukungan dan ada yang membelanya. Dia selalu ingin dianggap benar. Meski begitu kamu harus selalu mendukungnya dengan memberikan nasihat yang dapat memotivasi agar pasangan kamu bisa lebih baik lagi kedepannya.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak