VIDEO: Heboh, Ada Tornado Nyamuk di Portugal


Ketika mengunjungi Leziria Grande di Vila Franca de Xira, Portugal baru-baru ini, seorang fotografer bernama Ana Filipa Scarpa melihat sesuatu di kejauhan yang menyerupai awan corong. Tapi itu bukan tornado atau pusaran angin. Sebaliknya, itu adalah sesuatu yang hidup. Sungguh mengejutkan, karena apa yang dia anggap sebagai angin tornado itu ternyata adalah kawanan serangga, atau lebih tepatnya nyamuk.

“Awal tahun ini, saya sedang menyelesaikan pemotretan di daerah itu, dan saya mulai mengemasi barang-barang ketika tiba-tiba aku melihat di langit sesuatu yang saya pikir adalah pusaran angin. Fenomena itu terlihat seperti kolom yang sangat tinggi berayun ke kiri dan ke kanan. Saya segera mengarahkan kamera saya dan mulai memotretnya sebelum kolom itu mengenai saya. Tapi ternyata kolom itu tidak bergerak ke arah saya, dan saya pikir itu sangat aneh. Jadi saya masuk ke mobil dan mulai berkendara ke arah kolom tersebut, dan saat itulah saya menyadari itu bukanlah pusaran angin tetapi pusaran nyamuk!” jelas Scarpa seperti dilansir dari Express, Minggu (21/12/2014). Saat Scarpia mendekatinya, nyamuk-nyamuk mulai benar-benar masuk ke dalam mobilnya.

Memang bukan hal yang aneh jika daerah yang dia singgahi itu banyak terdapat nyamuk, karena Leziria Grande de Vila Franca de Xira adalah tempat berkembang biak yang sangat subur bagi nyamuk. Hal itu disebabkan oleh banyaknya air tergenang yang menjamin perkembangbiakan nyamuk.

Scarpa mengatakan bahwa gerombolan nyamuk yang membentuk kolom itu panjangnya hingga mencapai 300 meter. Foto-foto yang diambil oleh Scarpa itu menggunakan kamera Nikon D3 dan lensa 200 mm, perspektif membuat ujung bawah kolom nyamuk tampak lebih kecil dan kolom terlihat meruncing.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat video di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak