Pandawa, Pantai yang Sedang Hits di Bali


Selama ini, Bali dikenal sebagai destinasi wisata yang menyimpan sejuta keindahaan di dalamnya. Tak heran jika Pulau Dewata selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pesona Bali memang tiada duanya, apalagi di sini terdapat sejumlah pantai indah nan cantik. Selain pantai Kuta dan Sanur, sebuah pantai bernama Pandawa juga sedang hits di kalangan wisatawan Bali.

Pantai Pandawa berlokasi di Desa Kutuh, Kabupaten Bandung. Dari Bandara Ngurah Rai, jaraknya hanya sekitar 45 menit saja. Biasanya, pantai ini dipadati oleh rombongan wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia sepeerti Yogyakarta, Solo, Temanggung, Mojokerto sampai Bandung.

“Pantai ini memang mulai ramai oleh wisatawan. Mungkin, karena pasir putih dan cantik juga pemandangannya,” ujar salah satu penyewa kano di sana, Ketut, seperti dilansir dari TravelDetik, Selasa (23/12/2014).

Tak hanya berjemur dan bermain air, para turis pun bisa bermain kano. Untuk mencoba kano, wisatawan hanya membayar sewa sebesar Rp 30 ribu per jam. Di sini, kano bisa menampung dua hingga lima orang.

“Apalagi banyak fasilitas seperti tempat bilas, kios-kios oleh-oleh dan deretan rumah makan. Jadinya enak kalau ke sini,” papar Ketut.

Senada dengan Ketut, Andrian selaku Kabid 4 Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata Provinsi Bali, membenarkan bahwa Pantai Pandawa sedang naik daun dan jadi primadona baru di Bali.

“Baru 2 tahunlah Pantai Pandawa mulai diketahui wisatawan. Mungkin, karena mereka (wisatawan) ingin mencari tempat yang baru dan berbeda. Biasanya kan ke Pantai Kuta saja,” lanjutnya.

Jika kamu ingin masuk ke pantai Pandawa, diwajibkan membeli tiket masuk sebesar Rp 5 ribu saja. Cukup murah kan. Selain murah, pantai ini memiliki keunikan lain yakni terdapatnya patung 5 ksatria Pandawa yang ukurannya besar dan tidak dimiliki oleh pantai-pantai lainnya di Bali.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak