STORY: Penyanyi yang Sukses Walau Berkaki Satu


Apabila kamu memiliki cita-cita, sebaiknya raihlah impian tersebut. Dengan melakukan usaha dan doa, pastinya suatu saat cita-cita itu akan terwujud sesuai keinginan kamu. Selain itu, jangan pernah berpikir untuk berputus asa jika kamu belum berhasil meraih impianmu. Teruslah berusaha mengejarnya.

Hal ini pun dilakukan oleh wanita bernama Viktoria Modesta. Perempuan berusia 26 tahun ini tak pernah menyerah untuk mencapai keinginannya meski ia memiliki kekurangan dalam dirinya. Viktoria diketahui tak memiliki organ tubuh yang lengkap. Sebab, Viktoria hidup dengan satu kaki saja. Sebab, kaki kirinya sudah diamputasi.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Selasa (23/12/2014), Viktoria dengan berat hati harus mengamputasi satu kakinya pada usia 20 tahun. Sebelumnya, ia telah menjalani 15 kali operasi.

Sejak lahir kaki Viktoria sudah mengalami cacat sendi. Di saat beranjak dewasa, Viktoria mendapat bantuan berupa kaki palsu yang dirancang oleh Alternative Limb Project.

Ada kaki berbentuk robot dari logam, lampu, kaca bahkan bertabur kristal swarovski . Ada juga yang berbentuk kerucut runcing. Kaki dari logam berat ini akan berdenting setiap dia berjalan. Kaki buatan ini selalu disesuaikan dengan busana yang digunakan Viktoria.

Belum lama ini,¬†Viktoria bekerja sama dengan Channel 4 guna menciptakan video dengan tema ‘Born Risky’. Dalam video tersebut, wanita ini seolah menjadi pahlawan. Pasalnya, di akhir video terlihat dirinya dengan sepatu yang berujung tajam.

Ini adalah puncak penampilannya yang tergolong spektakuler. Selain itu, ada pula video yang membuat namanya menjadi terkenal yakni ‘Prototype’. Video itu bernilai 200.000 poundsterling atau setara Rp 3,9 miliar.

Video itu memberi pesan kepada kita bahwa kaum disabilitas juga dapat berkarya dan menciptakan sebuah karya seni. Saat ini, Viktoria berprofesi sebagai seorang model artis, pop star, sekaligus DJ. Walau memiliki keterbatasan fisik, Viktoria masih bisa meraih kesuksesan di bidang tarik suara.

Kisah dari Viktoria ini mengajarkan kita semua akan arti dari mensyukuri hidup. Artinya, sebagai manusia kita harus selalu bersyukur terhadap apa yang telah diberikan Tuhan kepada kita.

Meskipun hidup dengan kekurangan anggota tubuh seperti Viktoria, kita tak boleh putus asa, Teruslah berjuang apabila mempunyai impian.

Viktoria
Viktoria

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak