5 Tradisi Natal Terunik di Dunia


Hari ini tepatnya tanggal 25 Desember adalah perayaan Natal yang dilakukan oleh umat Nasrani di seluruh dunia.

Pada perayaan Natal, semua umat Nasrani pun berbagi kasih dengan sesama seperti berkumpul dengan keluarga serta orang tersayang. Biasanya, hadir pula tradisi yang dilakukan pada saat natal, misalnya bertukar kado.

Namun, 5 negara ini justru punya tradisi unik pada saar natal. Penasaran apa sajakah tradisi ini. Dilansir berbagai sumber, inilah 5 tradisi natal paling unik di dunia.

1. Caganer ala Spanyol

Caganer a la Spanyol
Caganer ala Spanyol

Caganer adalah salah satu tradisi unik natal yang dilakukan warga Spanyol. Di sini, kamu akan melihat banyak koleksi misalnya patung Yesus dan Bunda Maria. Tak hanya kedua patung suci itu saja, kamu pun akan dibuat tertawa dengan hadirnya Caganer yakni patung kecil orang yang tengah buang air besar. Patung ini memperlihatkan seseorang dengan posisi sedang membuka celana dengan kotoran yang menyembul di bagian belakangnya. Patung ukuran mini ini umumnya disimpan di pojok meja saat perayaan Natal.

2. Krampus Night ala Austria

Krampus Night a la Austria
Krampus Night ala Austria

Jika biasanya perayaan Natal penuh dengan suasana suka cita, maka Austria menghadirkan tradisi unik berbau mistis. Krampus Night adalah sebuah tradisi natal paling unik di Austria. Selama ini, Krampus dianggap sebagai kembaran Sinterklas yang bertugas untuk memukuli dan memberi pelajaran pada anak-anak nakal. Anak-anak yang merayakan tradisi ini diwajibkan memakai kostum hantu pada tanggal 5 Desember.

3. Tradisi Makan KFC ala Jepang

Tradisi Makan KFC ala Jepang
Tradisi Makan KFC ala Jepang

Sebagaimana diketahui, negara Jepang kaya akan sajian kuliner lezatnya. Menyambut Natal, Jepang pun menghadirkan tradisi unik yakni makan di restoran ternama KFC. Warga Jepang pun menjadikan makanan KFC sebagai menu makanan utama saat Natal. Sebab, mereka menganggap bahwa orang Amerika juga melakukan hal serupa ketika Natal.

4. Tradisi Buang Sepatu ala Republik Ceko

Tradisi Buang Sepatu a la Republik Ceko
Tradisi Buang Sepatu ala Republik Ceko

Tradisi Natal paling unik di dunia lainnya adalah buang sepatu. Ini adalah tradisi yang berkembang di Republik Ceko. Tradisi ini hanya dilakukan oleh kaum hawa yang masih lajang. Mereka akan membelakangi pintu rumah, lalu membuang salah satu sepatu ke belakang. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah di tahun mendatang mereka akan menikah atau tidak. Jika sepatu mendarat di bagian tumit yang menghadap pintu, artinya wanita itu akan tetap jomblo. Tetapi jika sepatu mendarat menghadap pintu, artinya wanita akan segera menikah.

5. Tradisi Sembunyikan Sapu Lidi ala Norwegia

Tradisi Sembunyikan Sapu Lidi ala Norwegia
Tradisi Sembunyikan Sapu Lidi ala Norwegia

Norwegia pun tak mau kalah dari negara lain. Di sini terdapat tradisi sembunyikan sapu lidi pada saat Natal. Para warga Norwegia yakni bahwa roh jahat dan penyihir akan tetap datang di hari Natal untuk mencuri sapu lidi dan terbang di angkasa. Itulah sebabnya mereka diharuska menyembunyikan sapu lidi dan peralatan bersih-bersih lainnya.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak