Garuda Superhero, Film Indonesia Pertama dengan Teknologi Canggih


Di tengah maraknya film bergenre percintaan maupun horor, Indonesia bersiap merilis film bertema superhero. di tahun 2015 mendatang.

Garuda Superhero adalah film superhero pertama Indonesia yang dibuat dengan mengusung teknologi canggih. Adapun teknologi yang ditampilkan pada film ini adalah Computer Generated Imagery (CGI).

“Saya menggunakan teknik CGI, karena di Indonesia nggak ada gedung khas. Kita juga sudah riset karakter dari implementasi yang membumi dan peran superhero yang alami.” ujar X-Jo selaku sutradara film Garuda Superhero.

“Teknik CGI ini benar-benar dibuat oleh teman-teman dari Jogja. Kita harus memberi peluang ke anak muda untuk berkreativitas lewat film ‘Garuda Superhero’. Sebagai anak bangsa, ini merupakan tanggung jawab saya untuk dapat memberikan sesuatu yang berharga kepada Indonesia.” sambungnya.

Tak hanya orang dewasa saja yang bisa menonton Garuda Superhero, film ini juga bisa disaksikan oleh anak-anak. Hal ini diungkapkan langsung oleh salah satu pemainnya, Rizal Al Idrus. Menurut Rizal, film action ini membawa pesan positif bagi anak-anak di Indonesia.

“Di film ini nggak ada ideologi dari luar. Seperti yang kita tahu ada adegan superhero di luar yang ciuman. Jadi takutnya anak-anak kecil itu berpikir, ‘wah kalau mau jadi superhero harus ciuman dulu yah’,” kata Rizal, seperti dilansir Liputan6, Jumat (26/12/2014)

Lebih lanjut Rizal mengatakan, film Garuda Superhero seolah ingin memberikan contoh yang baik dan benar kepada anak-anak Indonesia.

“Selama ini kan kita selalu didoktrin sama film luar. Kita jadi kayak punya keterbatasan hanya membuat film horor atau komedi saja. Kami ini pioneer, dan pioneer biasanya akan diingat,” tandas Rizal.

Garuda Superhero sendiri berkisah tentang teror yang dilakukan oleh kelompok penjahat bernama Durja King. Film yang akan tayang di bioskop Indonesia pada 8 Januari 2015 ini melibatkan sederet aktor dan aktris di antaranya Rizal Idrus, Slamet Rahardjo, Robby Sugara, Piet Pagau, dan Agus Kuncoro, Kia Putri, Inzalna Balqis, Diaz Ardiawan, dan Alexa Key.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak