5 Artis Indonesia yang Hobi Koleksi Motor Klasik

Sudah tidak aneh lagi kalau kalangan artis memiliki hobi mengoleksi benda yang harganya mahal, dalam hal ini bidang otomotif. Beberapa artis ada yang memiliki hobi koleksi mobil. Selain mobil, ada juga artis yang hobi koleksi motor klasik. Siapa saja mereka? Inilah kelima artisnya, seperti dilansir dari Uniknyacom, Sabtu (27/12/2014).

1. David NAIF

David NAIF
David NAIF

Ternyata vokalis band NAIF ini gemar mengoleksi motor klasik. Karena hobinya itu, David juga punya bisnis lain yaitu jual pernak-pernak motor klasik. Pemilik toko Union Well Original ini kini lebih dikenal sebagai Brand Ambassador Vespa, produsen skuter terkenal dari Italia. Tapi jauh sebelum menjadi ikon Vespa, vokalis yang dilahirkan di Solo, 29 Agustus 1976 ini, sudah punya motor klasik Eropa lainnya, yaitu pabrikan Jerman, BMW R26.

2. Tora Sudiro

Tora Sudiro
Tora Sudiro

Aktor yang juga dikenal sebagai seorang komedian ini juga punya beberapa moge (motor gede) dan motor klasik yang dijadikan koleksinya. Uniknya lagi, setiap motor klasik miliknya diberi nama, seperti motor pabrikan Harley Davidson yang dinamainya Jalu. Sedangkan beberapa koleksi lainnya seperti motor keluaran Eropa dan Jepang ada yang dinamai Ramdan, Narko dan Ketu.

3. Ringgo Agus Rahman

Ringgo Agus Rahman
Ringgo Agus Rahman

Sama seperti Tora dan David, Ringgo juga punya hobi koleksi motor klasik. Kini Ringgo punya koleksi kesayangannya yaitu sepeda motor Eropa, Triumph. Namun sebelum menyukai moge Eropa dengan CC besar, pemain film “Get Married” kelahiran Purwakarta, 12 Agustus 1982 ini terlebih dulu mengoleksi skuter dari Italia alias Vespa. Lucunya lagi, Vespa yang pernah dimilikinya tersebut dinamai Yono.

4. Isa Bajaj

Isa Bajaj
Isa Bajaj

Komedian berambut keriting ini mengaku mulai bermain motor klasik sejak tahun 2008. Tidak tanggung-tanggung, 3 unit sepeda motor BMW klasik terparkir di garasinya berdampingan dengan 1 motor asal Eropa lainnya Albert John Steven alias AJS dan 1 Dampf-Kraft-Wagen atau DKW. Selain motor Eropa, Isa juga punya motor klasik lain buatan Jepang.

5. Derby Romero

Derby Romero
Derby Romero
Penyanyi dan bintang sinetron ini mengoleksi BMW seri R27, R26, dan R25. Semua motor klasik dari Eropa tersebut tetap dengan tampilan original. Selain motor dari Eropa, Derby juga mengoleksi motor klasik buatan Jepang, hanya saja motor Jepang ini lebih banyak dimodifikasi dibandingkan dengan motor Eropa. (tom)

Pembaca Lain Juga Suka Dari Penulis

Comments

Loading...