VIDEO: Rekor Parkir Mobil Termulus Saat Ngebut


Di dalam catatan buku rekor dunia (Guinness World Records), rekor satu kali langkah memarkir mobil diantara dua mobil yang mengapitnya merupakan kategori yang termasuk populer. Pasalnya dalam setahun bisa terdapat dua atau tiga kali pemecahan rekor baru.

Kalau melihat kenyataan itu, hal ini serasa mudah dilakukan oleh siapa saja. Padahal, untuk dapat memarkir mobil dalam satu kali langkah masuk diantara celah sempit tanpa mengenai mobil di depan dan belakangnya diperlukan teknik khusus serta latihan secara berkelanjutan.

Adalah Han Yue, pria asal Tiongkok yang baru-baru ini kembali berhasil membuat rekor baru dunia untuk kategori parkir mobil pararel di celah sempit dalam satu pergerakan atau langkah tanpa menabrak mobil di depan maupun belakangya.

Dengan menggunakan mobil MINI Cooper S, Han Yue tampil mengesankan para penonton di stadion Chongqing Olympic Park saat berlangsungnya kejuaraan China Drift Championship belum lama ini. Hatchback premium tersebut dapat masuk ke tengah-tengah diantara dua mobil MINI Cooper dalam sekali jalan.

Perolehan selisih jarak antara ujung bumper depan mobil Han Yue dengan bumper belakang MINI di depannya hanya terpaut 8 cm saja, sangat tipis.

Pencapaian rekor baru tersebut sekaligus menenggelamkan rekor yang sebelumnya diperoleh pengemudi asal Inggris, Alastair Moffatt yang mencetak jarak 8,6 cm pada bulan Juli 2013 sekaligus rekor dirinya (Han Yue) yang pada tahun 2012 mampu menempatkan MINI diantara dua mobil lainnya dengan selisih jarak 15 cm.

Kini dunia mengakui Han Yue adalah pemegang rekor dari Guinness World Records untuk parkir pararel di tempat yang sempit.

Penasaran dengan aksi Han Yue melakukan parkir mobil di celah sempit? Kamu bisa lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak