Waduk Jatibarang, Objek Wisata Baru di Semarang


Selain Lawang Sewu yang kerap didatangi para turis, Semarang kini telah menambah objek wisata di kotanya. Adapun tempat wisata terbaru di Semarang bernama Waduk Jatibarang.

Waduk Jatibarang berada tepat di Kelurahan Kandri Kecamatan Gunungpati. Ternyata, objek wisata ini jaraknya tak jauh dari Goa Kreo. Di sini, para wisatawan bisa melihat dua wisata sekaligus, yaitu menikmati keindahan alam dan bermain dengan kera ekor panjang.

Bagi kamu yang ingin datang ke tempat ini, diharuskan membayar tiket masuk seharga Rp 4.000. Cukup murah bukan.

Selain menikmati keindahan waduk, para wisatawan juga bisa membeli jajanan khas Semarang. “Kalau liburan memang sangat ramai pengunjungnya,” kata tokoh masyarakat Desa Kandri, Kasmani, seperti dilansir Detik, Senin (29/12/2014).

Di sekitar area Waduk Jatibarang, pengunjung bisa melihat satwa yakni kera yang bergelantungan di pohon atau pagar. Mereka semua biasanya bernaung di tempat parkir mobil. Jangan takut dengan kera-kera ini, pasalnya mereka semua sudah jinak dan dijamin tak akan melukai para wisatawan.

Selain bisa bercengkrama dengan kera, wisatawan juga dapat melanjutkan kegiatan dengan menuruni 108 anak tangga menuju jembatan yang berada di atas waduk Jatibarang dan menghubungkan gerbang masuk menuju Goa Kreo.

Rupanya, tempat ini adalah titik favorit para pengunjung. Sebab, kamu bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan waduk atau bersebelahan dengan beberapa patung kera di sana.

Bedungan panoramik diresmikan bulan Mei 2014 silam oleh Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Bangunan waduk itu memiliki tinggi 74 meter, panjang puncak 200 meter, dan lebar puncak 10 meter. Sedangkan, dana yang dihabiskan untuk mendirikan waduk Jatibarang dan bangunan perlengkapannya mencapai Rp 655 miliar bantuan dari JICA, Jepang. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak