Game of Thrones Paling Sering Dibajak Tahun 2014


Seperti kita ketahui, “Game of Thrones” telah menjadi salah satu serial TV paling laris dan populer di dunia. Sayangnya film serial itu merupakan serial TV yang paling sering dibajak selama 2014. Dilansir dari Comicbook, Senin (29/12/2014), pembajakan serial “Game of Thrones” ini mengungguli pembajakan film serial lainnya yang juga populer, yaitu “The Walking Dead”.

Hal itu pun menyebabkan Game of Thrones secara tiga tahun berturut-turut menduduki puncak daftar tersebut. Wajar saja jika hal itu terjadi. Pasalnya, drama fantasi garapan HBO itu tidak bisa disaksikan di stasiun televisi biasa.

“Game of Thrones” hanya bisa ditonton di televisi kabel dan langsung dilempar melalui iTunes dan Amazon tak lama setelah sebuah episode mengudara. Di beberapa negara termasuk Indonesia, serial ini pun tergolong eksplisit.

Tingkat eksplisit yang melibatkan kekerasan, seksualitas, kata-kata kasar, hingga intrik politik yang licik tanpa perikemanusiaan, membuat “Game of Thrones” sangat layak disajikan secara eksklusif, dan wajar apabila Indonesia tidak menayangkan serial tersebut di televisi biasa.

Sementara di Indonesia sendiri, kita juga hanya bisa menyaksikannya secara resmi melalui saluran kabel HBO Asia. Sementara jika kita membeli paket video rumahan yang dijual di beberapa toko, harganya mampu menguras dompet.

Situs pelacak telah menghitung ada sekitar 8 juta unggahan untuk serial “Game of Thrones” hingga melebihi jumlah penonton yang menyaksikannya secara resmi.

Akhir musim “Game of Thrones” hampir dua kali lipat melebihi “The Walking Dead” sebagai acara yang paling diunggah berikutnya. Sementara di urutan ketiga ada serial “The Big Bang Theory”.

Kisah dalam “Game of Thrones” tidak hanya menyorot pada satu pihak maupun karakter. Namun, serial adaptasi novel karya George R.R. Martin ini memiliki berbagai kubu yang ditampilkan. Akan tetapi, dunianya tetap berfokus pada para penghuni benua bernama Westeros dan Essos.

Perang saudara, perebutan takhta antar tujuh kerajaan, hingga ancaman dari makhluk musim dingin mewarnai setiap episode dan musimnya. Hingga kini, “Game of Thrones” telah rampung menyelesaikan musim keempatnya yang masing-masing terdiri dari 10 episode. Musim kelima serial ini akan mengudara di HBO mulai 2015 mendatang. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak