Pengalaman Buruk Charly Setia Band Naik Pesawat


Hilangnya pesawat AirAsia dengan kode penerbangan QZ 8501 rute Surabaya-Singapura, membuat Charly van Houten teringat akan pengalaman buruknya menggunakan jasa transportasi penerbangan.

Charly merasa kejadian atau musibah seputar dunia penerbangan sudah sangat sering terjadi. Hal itu menambah ketakutan Charly untuk menggunakan jasa penerbangan untuk bepergian.

“Kalau saya terus terang sih trauma. Karena pada dasarnya saya memang takut naik pesawat. Apalagi banyak kejadian begitu,” ungkap Charly

Vokalis Setia Band tersebut beberapa kali mengalami pengalaman tidak menyenangkan saat bepergian menggunakan pesawat. Hal itu membuat Charly sebisa mungkin menghindari penggunaan pesawat terbang.

“Wah sering banget yang namanya pengalaman buruk sih. Mulai dari turbulensi, cuaca buruk, sampai gagal landing juga pernah,” tutur Charly seperti dilansir dari Liputan6com, Senin (29/12/2014).

Bahkan Charly pernah memiliki pengalaman harus kembali ke bandara Soekarno Hatta Jakarta saat dirinya menuju Surabaya. Di dalam pesawat, Charly mengalami ketakutan yang luar biasa.

“Takut banget jelas itu mah. Namanya kita lagi ke Surabaya, eh tiba-tiba harus berbalik lagi ke Jakarta. Padahal itu sudah di tengah-tengah. Menakutkan,” ucapnya.

Oleh karena itu, untuk mengantasi ketakutannya, Charly mengaku memilih jasa transportasi lainnya jika memang memungkinkan untuk ia pergunakan. Ia mengaku lebih merasa aman dan nyaman menempuh jalur darat untuk bepergian. “Darat udah paling nyaman dan aman lah. Setidaknya nggak was-was. Kalau terpaksa baru deh naik pesawat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Charly mengungkapkan doa yang mendalam untuk tragedi pesawat AirAsia yang baru saja kehilangan kontak. Charly berharap terjadi sebuah keajaiban agar seluruh awak dan penumpang pesawat dapat ditemukan.

“Kita berdoa bersama aja ya. Semoga ada keajaiban yang dapat menemukan seluruh awak dan penumpang pesawat itu dengan selamat,” tutupnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak