Ngunduh Mantu, Raffi Ahmad – Nagita Slavina Diarak Keliling Bandung


Pasca menggelar resepsi pernikahan mewah di Jakarta, pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Gigi) akhirnya sukses melangsungkan acara ngunduh mantu. Raffi dan Gigi menggelar ngunduh mantu di Bumi Sangkuriang, Bandung, pada Selasa (30/12/2014) malam.

Alasan dipilihnya Bandung sebagai lokasi ngunduh mantu lantaran kota kembang ini adalah kota kelahiran Raffi.

“Intinya ngunduh mantu ini karena aku lahir di Bandung, besar di Bandung. Kemarin resepsi di Jakarta menggunakan adat Jawa, di Bali internasional, dan di Bandung ini cita-cita aku banget,” papar Raffi, seperti dilansir Okezone, Rabu (31/12/2014)

Selain bernostalgia dengan kota kelahirannya, Raffi pun ingin memperkenalkan sang istri pada adat Sunda. “Kebetulan kan istri aku bukan orang Bandung, tapi orang Manado-Jawa. Jadi aku pengin memperkenalkan adat Sunda dan juga tempat-tempat keindahan di Bandung supaya dia afdol jadi orang Bandung,” lanjut Raffi

Tak hanya itu saja, Raffi pun ingin Gigi diterima oleh masyarakat Bandung. “Ini supaya Gigi diterima sama masyarakat Bandung karena Gigi sudah jadi istri aku, otomatis Gigi juga jadi orang Sunda,” tutur Raffi.

Dalam acara ngunduh mantu malam kemarin, Raffi dan Gigi diarak keliling Bandung. Setelah diarak, Raffi dan Gigi melanjutkan prosesi Meuleum Harupat, Nincak Endog, Meupeuskeun Kendi, Ngalangkeha Barera yang dilakukan oleh Mojang dan Jajaka Bandung.

“Iya, jadi setelah diarak menuju area Ballroom Bumi Sangkuriang, Bandung, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dipertontonkan prosesi adat sunda lainnya, yang akan diperagakan oleh Mojang dan Jajaka Bandung, misalnya prosesi Meuleum Harupat yaitu membakar lidi dan pohon enau, Nincak Endog, Meupeuskeun Kendi atau memecahkan kendi, dan yang terakhir Ngalangkeha Barera yaitu melangkahi papan, dan semua itu mempunyai makna yang baik untuk Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.”  kata Ceu Mimi

Setelah itu, barulah kedunya melakukan prosesi terakhir yang bernama Huap Lingkung Panggadean, Huap Teuteup, Huap Geugeut, Parebut Nasi Punar, dan Patarik Tarik Bakakak. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak