Pakai Hijab, Selena Gomez Dikritik Netizen


Dalam rangka perayaan tahun baru, penyanyi cantik yang sempat melakukan hubungan putus-sambung dengan Justin bieber, Selena Gomez beserta kawan-kawannya memutuskan untuk berlibur ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, tanggal 27 Desember lalu. Selena sempat mengunggah foto berhijab ketika di sana, namun kemudian menghapusnya. Ada apa?

Saat berkunjung ke Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi, Selena menghormati adat setempat dengan mengenakan hijab dan baju gamis. Dia pun memamerkan foto berhijab di Instagram.

Namun, Selena membuat kesalahan karena mengekspos kakinya yang tak tertutup busana. Foto tersebut kemudian menuai perdebatan. Tanpa banyak kata, mantan kekasih Justin Bieber itu menghapus foto dirinya yang mengenakan hijab itu.

Foto Selena Gomez yang dikritik
Foto Selena Gomez yang dikritik

Foto lain yang juga menuai pro-kontra adalah foto selfie Selena beramai-ramai dengan temannya, termasuk Kendall Jenner, Gigi Hadid, Cody Simpson, dan Shay Mitchell, ketika berada di lingkungan masjid. Netizen menganggap tindakan tersebut tidak sopan dan kurang menghargai sebuah tempat ibadah.

Selfie Selena dan kawan-kawan di masjid
Selfie Selena dan kawan-kawan di masjid

“Tidak sopan! Ini adalah tempat keagamaan, bukan tempat untuk bersenang-senang. Kecewa melihatnya,” komentar netizen. “Jika niat mereka adalah untuk belajar tentang Islam, mereka tidak akan berpose seperti tengah berada di taman hiburan,” timpal netizen lain yang dikutip Aceshowbiz, Sabtu (3/1/2015).

Meski kebanyakan netizen mengkritik kelakuan Selena dan kawan-kawan tersebut, ada juga yang masih membela Selena. “Ini adalah tempat ibadah, ya aku tahu, tapi Tuhan tidak pernah melarang masuknya agama-agama lain ke dalam masjid. Jadi, silakan menghormati fakta bahwa mereka benar-benar ingin mengenal Islam dan keindahannya,” tulis penggemar Selena. Netizen lain mengatakan, “Saya seorang Muslim dan saya benar-benar tidak mengerti ribut-ribut tentang hal ini.”

Masjid Agung Sheikh Zayed sendiri merupakan masjid terbesar di Uni Emirat Arab. Masjid tersebut dapat menampung jamaah sebanyak 40 ribu orang saat Hari Raya Idul Fitri dan salat Jumat. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak