5 Film Hollywood Adaptasi Komik Jepang


Dalam dunia perfilman Hollywood, beberapa Manga (komik Jepang) sudah terlebih dahulu diadaptasi menjadi live action movie Hollywood. Beberapa mendapat sambutan baik, beberapa mendapat banyak kritik karena dianggap gagal menghidupkan â??gregetâ? dari manga yang sudah â??gregetâ?. Berikut adalah 5 film Hollywood yang diadaptasi dari manga, dilansir dari blog Pecinta Komik, Minggu (4/1/2015).

1. Guyver

Guyver
Guyver

Merupakan film fiksi ilmiah yang diangkat dari manga berjudul sama karya Yoshiki Takaya. Film ini pertama kali ditayangkan pada tahun 1991. Bercerita tentang seorang anak muda yang menemukan sebuah artifak alien yang mengubahnya menjadi manusia setengah alien. Dengan menggunakan kekuatannya itu dia pun mulai melawan para penjahat. Film ini dibintangi oleh Mark Hamill dan Vivian Wu. Sementara sekuelnya, “Guyver: Dark Hero” dibintangi oleh David Hayter dan Kathy Christopherson.

2. Dragonball Evolution

Dragonball Evolution
Dragonball Evolution

Diangkat dari manga yang sangat populer karya Akira Toriyama, film “Dragonball Evolution” yang tayang pada tahun 2009 dianggap kurang bisa menghidupkan cerita Son Goku dan kawan-kawan ke dunia nyata. Mungkin ini dikarenakan popularitas manga dan animenya yang sangat luar biasa, sehingga sulit digantikan oleh versi Live Actionnya. Film ini dibintangi oleh Justin Chatwin, Emmy Rossum, Jamie Chung, dan Chow Yun-fat.

3. Oldboy

Old Boy
Oldboy

Film ini diadaptasi dari manga berjudul sama karya Nobuaki Minegishi dan Garon Tsuchiya. Uniknya, sebelum diadaptasi kedalam movie Hollywood yang rilis pada November 2013 lalu, Oldboy sudah pernah diadaptasi dalam film Korea pada tahun 2003, yang dibintangi oleh Choi Min-sik.

4. Speed Racer

Speed Racer
Speed Racer

Diadaptasi dari manga berjudul “Mach GoGoGo” karya Tatsuo Yoshida, film yang dirilis pada bulan Mei 2008 lalu ini mendapatkan banyak kritik dari para pengamat film. Lebih buruknya lagi, film ini hanya mendapatkan pendapatan sebesar USD 93 juta, padahal ongkos produksinya dikabarkan mencapai USD 120 juta (belum termasuk biaya promosi).

5. Edge of Tomorrow

Edge of Tomorrow
Edge of Tomorrow

Merupakan film Hollywood terbaru yang diadaptasi dari manga (lebih tepatnya Light Novel Jepang). Judul aslinya adalah “All You Need Is Kill” yang ditulis oleh Hiroshi Sakurazaka. Film yang dirilis pada 6 Juni 2014 ini dibintangi oleh Tom Cruise. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak