Film-film Hollywood Kurang Greget Sepanjang 2014


Banyak film besar dibuat di tahun 2014, tapi jumlah penonton yang datang ke bioskop makin sedikit. Itulah yang terjadi di perfilman Amerika Serikat selama setahun terakhir. Bahkan dilansir dari The Hollywood Reporter, Minggu (4/1/2015), pendapatan bioskop Amerika Serikat tercatat paling rendah selama 2 dekade terakhir.

The Hollywood Reporter alias THR mencatat ada 1,26 miliar penonton Amerika Serikat datang ke bioskop selama tahun 2014. Itu adalah jumlah terendah sejak tahun 1995 dan sedikit lebih banyak dari tahun 1994. Bahkan hasil tersebut lebih sedikit dari penurunan drastis yang terjadi tahun 2011. Jika dibandingkan dengan jumlah penonton tahun lalu, ada penurunan sebanyak enam persen.

Penurunan tersebut diprediksi THR karena film-film 2014 kurang greget. Terlebih film-film yang sebelumnya sudah dirilis seri pendahulunya seperti “The Amasing Spider-Man 2”, “Transformers: Age of Extinction” dan “The Hunger Games: Mockingjay Part 1”. Film-film tersebut tak sanggup melampaui sukses pendahulunya. Kejutan justru datang dari film Marvel “Guardians of the Galaxy” yang semula diragukan bisa sukses.

Meski memang pendapatan film Hollywood selalu besar dari seluruh dunia, pendapatan dalam negeri (Amerika Serikat) tetap jadi barometer sukses atau tidaknya sebuah film. Seperti misalnya film “Transformers” yang sukses mencapai USD 1 miliar dari pendapatan seluruh dunia, tapi tak terlampau sukses besar di peredaran domestik, maka film tersebut belum bisa dikatakan sukses.

Tahun 2014 memang bukan tahun keemasan untuk perfilman Hollywood. Studio-studio besar di sana berharap tahun 2015 ini bisa menjadi tahun yang lebih baik. Tahun ini memang akan banyak rilis film Hollywood yang disebut akan sukses. Namun benarkah demikian? Kita nantikan saja film-film Hollywood yang rilis tahun ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak