VIDEO: Heboh Penampakan Mirip Naga di London


Awal tahun 2015 ini, warga London, Inggris, dihebohkan dengan adanya video penampakan mirip naga sedang terbang di langit London.

Dalam video berdurasi 1 menit 33 detik berjudul “Dragon Caught on Camera in London” tersebut menampilkan sesosok yang berciri seperti naga terbang ke arah kanan di awal video, kemudian dia berbalik ke arah kiri lalu menghilang. Naga yang muncul di dalam video itu adalah naga versi Barat, yang memiliki sayap, bukan versi Asia atau Tiongkok, yang berupa ular panjang.

Ilustrasi naga versi Eropa
Ilustrasi naga versi Eropa

Masih belum jelas apa objek terbang yang diduga sebagai naga tersebut, mengingat selama ini naga dikenal sebagai hewan mitologi dan tidak ada di dunia nyata.

Sebelumnya, ada juga penampakan seperti naga di langit Tiongkok, tepatnya di Xian. Berbeda dengan naga dalam video di atas, sosok mirip naga yang terbang di atas langit Tiongkok itu merupakan naga Tiongkok, meskipun kurang jelas dan hanya terlihat seperti cahaya panjang yang meliuk-liuk.

Ilustrasi naga versi Tiongkok
Ilustrasi naga versi Tiongkok

Sayangnya, baik dari naga yang terbang di London maupun di Tiongkok itu masih belum bisa dikonfirmasi naga sungguhan atau hanya rekayasa saja. Kalaupun hanya rekayasa, maka pembuat videonya sudah membuat video yang bisa mengecoh banyak orang.

Seperti disebutkan di atas, ciri-ciri naga menurut orang Eropa adalah makhluk seperti reptil yang memiliki sayap, serta bisa menyemburkan api dari mulutnya. Ciri-ciri ini juga memiliki kemiripan dengan naga menurut legenda Rusia dan Ukraina, hanya saja naga Rusia atau dikenal dengan naga Slavic ini umumnya memiliki kepala lebih dari satu.

Ilustrasi naga Slavic
Ilustrasi naga Slavic

Penasaran dengan penampakan mirip naga dalam video? Langsung saja lihat videonya, dan kamu bisa putuskan sendiri apakah video itu sungguhan atau hanya rekayasa alias buatan saja. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
11
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
31
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak