4 Makanan yang Bikin Bahagia


Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin dan kaya akan kandungan gizi tentunya akan membuat tubuh lebih sehat. Tapi ada juga loh makanan yang membuat kita menjadi lebih bahagia karena kandungan yang di dalamnya. Dikutip dari Today Health (Senin, 5/1/2015), berikut ini empat makanan yang membuat seseorang jadi lebih bahagia.

1. Tiram

Manfaat yang diperoleh dari tiram bisa dilihat dari kandungan kalori yang rendah. Kandungan kalori yang rendah ini dapat mengurangi peradangan dalam tubuh. Tiram juga memiliki kandungan lain yakni vitamin B12 yang memiliki manfaat untuk mengurangi depresi. Makanan ini cocok untuk untuk yang sudah berpasangan seperti suami-istri karena dapat meningkatkan gairah seksual dan stres dapat berkurang.

2. Kopi

Biji kopi merupakan suatu yang ajaib yan bisa meningkatkan mood dalam sekejap. Kandungan kafein yang dimiliki kopi dapat meningkatkan fokus dan bisa menghilangkan rasa kantuk. Jadi, sangat baik meminum kopi jika Anda merasa mengantuk ketika bekerja.

3. Kacang Kenari

Jika ingin lebih sehat dan bahagia, cobalah konsumsi kacang kenari sebanyak 1 ons setiap hari. Konsumsi kacang kenari dapat memberi kecukupan nutrisi pada tubuh. Dalam sebuah kacang kenari mengandung 4 gram protein yang bisa meningkatkan kadar gula dalam darah. Kandungan lainnya yang ada pada kenari antara lain magnesium dan fosforus yang disinyalir ampuh dalam mengurangi resiko terkena depresi dan membuat seseorang menjadi lebih tenang dan bahagia.

4. Cokelat

Cokelat sudah tidak diragukan lagi dapat meningkatkan mood seseorang. Khususnya pada dark chocolate yang memiliki kandungan potasium tinggi dan anti oksidan yang mampu menangkal masuknya radikal bebas ke dalam tubuh. Cobalah secara rutin konsumsi 3-4 kotak kecil cokelat hitam agar manfaatnya bisa terasa. Namun hati-hati jangan kebablasan, karena bisa membuat Anda gemuk :D.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak