5 Tips Berlibur Hemat untuk Anak Kuliahan


Sebagai mahasiswa jika ingin berkeliling atau melakukan traveling tentunya harus bisa memutar otak agar biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak atau sesuai dengan kantong mahasiswa. Karena sebagai mahasiswa belum memiliki penghasilan sendiri, apalagi jika kuliah di kota lain, pastinya budget yang dimiliki pas-pasan. Tapi ada trik khusus untuk berlibur hemat, dikutip dari detikcom (Selasa, 6/1/2015).

1. Lebih Cermat Pilih Destinasi Wisata

Destinasi wisata yang Anda pilih akan menentukan pengeluaran yang Anda perlukan nantinya. Jika ingin yang murah dan tidak perlu mengeluarkan dana sampai jutaan, Anda bisa berlibur di wilayah Indonesia khususnya di Pulau Jawa. Ada banyak pilihan destinasi wisata murah di pulau ini. Bagi yang ingin ke luar negeri bisa memilih ke backpackeran di Laos sehari dengan biaya Rp 125 ribu. Murah bukan?

2. Hemat Biaya Penginapan

Cara lainnya untuk menekan biaya sehemat mungkin adalah dengan menekan biaya penginapan Cara terbaik untuk menghemat biaya akomodasi Anda, tentunya dengan menghemat biaya penginapan. Kamu bisa menemukan berbagai homestay atau hostel di berbagai tempat wisata yang kamu tuju. Biaya menginap di homestay bisa lebih murah daripada di hotel. Jika ingin ke luar negeri bisa juga lewat jasa couchsurfing atau hostelbookers.com.

3. Hemat Biaya Makan & Minum

Menghemat biaya makan dan minum sangat penting agar pengeluaran tidak membengkak. Anda bisa mengakalinya dengan memasak sendiri makanan yang diperlukan dan minum dengan membawa botol minum sendiri. Botol minum bisa di refill kembali daripada harus membeli minuman di tempat wisata yang harganya bisa berkali-kali lipat.

4. Hemat Biaya Transportasi

Untuk menghemat pengeluaran transportasi, ANda bisa melakukannya dengan berbagai cara. Bisa dengan menggunakan transportasi umum yang ada di kota ttujuan, bisa dengan paket transportasi seperti menggunakan kartu khusus transportasi atau bisa dengan nebeng kendaraan umum.

5. Cari Tempat Wisata yang Gratis

Di kota-kota besar ada tempat-tempat wisata gratis yang bisa dikunjungi seperti museum atau taman yang menjadi ciri khas kota tersebut. Manfaatkan fasilitas tersebut untuk menekan biaya pengeluaran traveling Anda.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak