VIDEO: Unik, Ada Roller Coaster Sepeda


Jika biasanya roller coaster berbentuk sebuah kereta dengan lintasan ekstrem maka di Jepang ada sebuah roller coaster yang memiliki spesifikasi yang unik. Bentuknya bukan kereta dan lintasannya juga bukan rel yang didesain berliku-liku dengan tanjakan dan turunan ekstrim. Lalu seperti apa roller coaster yang dimiliki Jepang ini?

Wahana roller coaster unik di Jepang itu dinamakan Sky Cycle, yaitu roller coaster yang membutuhkan pengendara untuk menggerakkannya. Tugas dari pengendara ini adalah untuk mengayuh coaster sepanjang jalan yang telah disiapkan layaknya mengendarai sepeda, jadi mereka tidak hanya duduk manis dan menikmati suasana saja.

Dilansir dari Keepo, Kamis (8/1/2015), roller coaster yang anti-mainstream ini bisa kalian temukan jika berkunjung ke Washuzan Highland Amusement Park di kota Okayama, Jepang. Untuk mendapatkan sensasi layaknya kereta luncur yang menegangkan maka wahana ini juga dibangun di atas daerah perbukitan yang terdiri dari sepasang rel yang ditinggikan. Jika dilihat sepintas, gerobak yang digunakan sebagai tempat pengendara ini mirip sekali dengan becak cinta yang ada di Indonesia.

Jangan kira menaiki wahana ini tidak seseram menaiki wahana roller coaster yang meliuk-liuk dengan kecepatan tinggi. Dengan mengendarainya di atas ketinggian saja ternyata bisa bikin jantung berdetak kencang.

Gerobak yang kita naiki memiliki keranjang di depannya untuk meletakkan barang-barang kita. Gerobak itu juga dilengkapi dengan rem sehingga mirip sekali dengan sepeda gowes.

Meski kalian tidak akan menemukan adanya loop yang spektakuler seperti roller coaster biasanya namun mengayuh gerobak di ketinggian gedung 4 lantai yang hanya dilengkapi dengan sabuk pengaman sederhana dan tidak adanya penjaga rel sudah cukup untuk memacu adrenalin.

Sambil mengayuh roller coaster gowes, para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan Jembatan Shimotsui รข?? Seto yang menjadi latar belakang spektakuler.

Bagi kamu yang ingin menaiki wahana ini, tips aman saat melintasi rel ini adalah jangan terlalu banyak bergerak karena sabuk pengaman yang sederhana hanya dapat memastikan pengendara agar tidak jatuh dari kursi.

Jadi, berani menaiki wahana ini? Kamu bisa lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak