VIDEO: Perpustakaan? Bukan, Ini Toilet


Jika sekilas melihat gambar thumbnail di atas, maka kamu pasti berpikir kalau tempat di atas itu adalah perpustakaan. Namun kamu salah, karena ternyata tempat itu adalah toilet. Sebuah toilet di pom bensin Filipina tengah menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Pasalnya, toilet yang terletak di Tagbilaran, Bohol, itu sangat unik dan memiliki suasana yang nyaman. Maka wajar saja jika banyak pengunjung pom bensin yang betah berlama-lama di dalam toilet.

Toilet unik ini tentunya jauh dari kesan jorok. Ditata dengan lukisan-lukisan indah yang menghiasi dinding serta rak buku, membuat toilet tersebut mirip seperti ruang baca atau perpustakaan mini. Dekorasi indah lainnya juga terlihat menghiasi toilet.

Rupanya persaingan antar pom bensin di Filipina adalah alasan utama dibalik pembuatan toilet unik ini. Rex G. Carampatan, pemilik pom, mengaku ada persaingan yang ketat dalam memberikan harga dan layanan terbaik di pom bensin, termasuk fasilitas toilet. Hingga ia pun memutuskan untuk melakukan sesuatu yang berbeda di pom bensinnya.

Rex menghabiskan waktu tiga bulan untuk merenovasi dan menambah fasilitas pomnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pengunjung. “Jika kita kreatif, kita bisa melihat peluang dalam industri lain seperti pariwisata, di mana Cebu bisa dibilang sangat kaya,” ujarnya seperti dilansir dari Odditycentral, Kamis (8/1/2015).

Tak hanya itu, pom bensin yang dibangun oleh Rex memiliki serangkaian fasilitas lainnya. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya adalah ruang serbaguna yang dapat menampung 20 orang dan dilengkapi proyektor serta layanan WiFi. Ada pula lounge kopi yang dilengkapi furnitur buatan lokal sehingga pengunjung dapat beristirahat sambil menunggu tangki kendaraan terisi.

Bagi kamu yang penasaran dengan bagaimana isi toilet di Filipina ini, kamu bisa lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak