5 Film Adaptasi Video Game Terbaik


Judul video game yang meraih kesuksesan seringkali menggoda produser film untuk mengangkatnya ke layar lebar. Bukan tugas yang mudah karena penonton mengharapkan sebuah plot cerita yang tak jauh berbeda dari format aslinya. Meski banyak yang berkata kalau biasanya film adptasi video game akan jadi buruk, namun ada juga yang terbukti sukses. Berikut adalah 5 film adaptasi video game terbaik, dilansir dari Mobiternet, Kamis (8/1/2015).

1. Resident Evil Degeneration

Resident Evil Degeneration
Resident Evil Degeneration

Meski versi Hollywood sudah mencapai beberapa seri, para penggemar game sejati lebih jatuh hati pada versi CGI buatan Capcom. Plot cerita yang ditawarkan tak jauh berbeda dari versi video game. Penonton ikut merasakan langsung ketegangan petualangan Leon dan kecanggihan visual 3D yang super keren. Capcom sendiri telah merilis sekuelnya yang tergolong sukses, yakni “Resident Evil: Damnation”.

2. Tomb Raider

Tomb Raider
Tomb Raider

“Tomb Raider” adalah sebuah judul video game yang sangat populer di berbagai belahan dunia. Keputusan produser memilih Angelina Jolie sebagai Lara Croft dinilai sangat tepat karena sang bintang mampu mewujudkan karakter wanita tangguh itu ke dunia nyata. Plot cerita tetap semenarik video game, sehingga membuat penonton betah berlama-lama menonton film ini.

3. Silent Hill

Silent Hill
Silent Hill

Ketika pertama kali diangkat ke layar lebar, banyak yang tak menduga kalau film ini bakal meraih sukses. Memang banyak perubahan terjadi dibandingkan versi video game, namun penonton tetap menangkap esensinya. Ketegangan dan kegelapan benar-benar hadir dalam film ini.

4. Prince of Persia: The Sands of Time

Prince of Persia
Prince of Persia: The Sands of Time

Film ini merupakan sebuah judul game legendaris yang terbilang sukses diangkat ke layar lebar. Plot cerita tak jauh berbeda dari versi video game, hanya saja tidak terdapat monster-monster brutal dan ganas seperti versi gamenya. Pemeran yang terlibat merupakan bintang Hollywood kelas atas. Kehadiran sekuel tentu sangat dinantikan para pecinta game.

5. Final Fantasy VII Advent Children

Final Fantasy VII Advent Children
Final Fantasy VII Advent Children

Ini dia film CGI terkeren yang pernah dibuat hingga kini. Plot cerita yang disajikan adalah kelanjutan dari serial video game. Penonton akan merasakan suasana pertarungan yang menghibur, indah dan epik. Visualisasi gerakan tampak begitu nyata, begitu juga audio yang memompa adrenalin. Film ini terdiri dari dua versi, yaitu versi awal berjudul “Final Fantasy VII Advent Children”, dan versi barunya berjudul “Final Fantasy VII Advent Children Complete” yang berdurasi lebih lama dari versi awalnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak