Ada Kampus ‘Jurusan’ Selfie

Tahun 2014 lalu, tren selfie begitu digemari. Banyak orang yang melakukan ini untuk mengekspresikan diri khususnya di media sosial. Akibat kepopuleran selfie maka bermunculan sejumlah alat untuk melakukan kegiatan ini. Seperti tongsis misalnya. Alat ini begitu digemari, tak heran barang ini paling diburu.

Kepopuleran selfie sudah mendunia. Sehingga ada sebuah kampus di Inggris yang menyediakan kursus khusus selfie. Dilansir dari dailymail.co.uk (Sabtu, 9/1/2015), Universitas City Lit College yang berada di London, Inggris, menyediakan pendidikan yang beda dari yang lain yakni keterampilan berfoto selfie. 

Tak tanggung-tanggung para prengajar “jurusan” selfie ini merupakan orang-orang terkenal. Sebut saja si pemain Harry Potter, Daniel Racliff, mantan pemain sepakbola Inggris, David Beckham hingga penyanyi kenamaan sekelas Beyonce siap mengajarkan trik selfie pada para mahasiswa di kampus ini.

Bertajuk “Seni Fotografi Memfoto Diri Sendiri”, City Lit College menekankan bahwa jenis fotografi ini tidak bisa sembarangan, ada teknik khusus agar foto selfie tidak hanya menjadi sebuah foto melainkan sebuah karya seni.

Dalam promosinya, kampus ini memiliki tujuan untuk memberikan pemahaman tentang teknik memfoto diri sendiri. Salah satunya memberi pemahaman tentang salah satu ilmu selfie yang menyiratkan “identitas, keakuan, dan kenangan”.

Para mahasiswa nantinya akan belajar mengkritisi foto selfie dari para selebriti dunia, diantaranya foto Ellen Degeneres pada acara penghargaan Oscar yang paling banyak di post dan di retweet pada tahun 2014, atau selfie Kim Kardashian yang telah dibukukan.

Nantinya mereka juga akan diajarkan tentang keterampilan memotret kejadian unik dan menarik yang ada di lingkungan sekitar.

Pendidikan selfie ini memiliki harga yang bervariasi. Untuk para fotografer pemula kursus ini dihargai sebesar Rp 2,5 juta, sedangkan untuk fototgaref senior akan dikenai biaya Rp 2 juta. Kursus ini terbuka bagi siapapun yang ingin mendalami teknik berfoto selfie. Anda tertarik?(dea)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

5 Film yang Hanya Bersetting di Satu Tempat

STORY: Tak Punya Kerjaan Tetap, Sukses Keliling Dunia