Tanggapi Terorisme Charlie Hebdo, Anggun Malah Dibully


Hari Rabu kemarin, di Paris, Prancis baru saja terjadi sebuah aksi terorisme yang mengakibatkan beberapa orang tewas. Sebuah kantor majalah kenamaan, Charlie Hebdo diserang secara tiba-tiba oleh beberapa orang bertopeng hitam menggunakan senjata api mematikan.

Para pelaku terorisme itu sendiri dikabarkan sebagai aktivis Islam yang tak terima dengan beberapa gambar postingan Charlie Hebdo yang menyindir Nabi Muhammad SAW. Seorang saksi menyebutkan jika para teroris tersebut menyebut kata, “Allahu Akbar” dan “kita telah membalaskan dendam Nabi Muhammad” setelah melakukan aksi pembantaian sadis itu.

Peristiwa itu mendapat perhatian selebritis Indonesia. Lewat akun Twitter, ia mengutarakan kesedihan dan kekecewaan yang mendalam akan insiden tragis di atas. “Kenapa bisa begini? Dunia ini sekarang jadi sebuah tempat mengerikan di mana iblis ada di mana-mana, kebencian ditanamkan, dan rasa dendam dianggap sebuah keadilan #CharlieHebdo,” tulisnya.

Tak berhenti sampai situ, Anggun sendiri takut akan semakin banyak Islamophobia (rasa takut masyarakat akan orang Islam) jika hal-hal seperti ini terus terjadi di mana-mana.

Penyanyi Anggun yang tinggal di Perancis juga mengutarakan kesedihan dan keprihatinannya atas kejadian tersebut di Instagram. Lewat postingan terbarunya di Instagram, pelantun lagu “Mimpi” itu mengunggah sebuah gambar senjata laras panjang dengan caption yang memancing perdebatan gila-gilaan.

Gambar senjata api di Instagram Anggun
Gambar senjata api di Instagram Anggun

“This is not a religion. Ini bukan agama #CharlieHebdo #JeSuisCharlie,” tulisnya di Instagram.

Jika dilihat-lihat, Anggun sepertinya mencoba menjelaskan jika insiden terorisme tersebut tak ada hubungannya dengan agama. Namun ucapannya itu malah menjadi bumerang untuk dirinya sendiri. Kolom komentar-pun langsung dibanjiri dengan hujatan dan caci-maki dari netizen.

Beberapa orang terlihat gerah karena Anggun telah menunjukkan dukungan pada majalah tersebut. Menurut mereka Charlie Hebdo pantas dihukum karena telah mencemarkan nama Nabi Muhammad SAW. Salah satunya berkomentar bahwa meskipun dirinya adalah fans Anggun, namun untuk hal yang satu ini dia tidak setuju dengan Anggun. Alasannya adalah kantor Charlie Hebdo telah melecehkan Nabi Muhammad SAW, Alquran dan juga Islam, dan tidak pantas untuk dibela.

Menurut kamu bagaimana? Apakah kamu mendukung Anggun atau tidak mengenai peristiwa ini? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak