Berkunjung ke Kepulauan Tropis Terbaik di Asia


Berbicara mengenai surganya pulau tropis, Anda wajib mengunjungi kepualaun yang satu ini, pasalnya di sini terdapat banyak gugusan pulau yang sayang untuk dilewatkan. Kepulauan yang dimaksud adalah Kepulauan Anambas di Kepulauan Riau.

Dikutip dari indonesia.travel (Sabtu, 10/1/2015), Kepulauan Anambas memiliki luas mencapai 46,667 kilometer persegi yang berlokasi di Laut China Selatan. Hampir 90% sisi perairan terluar dilalui kapal internasional.

Sebanyak 25 pulau yang ada di Anambas, namun hanya sebanyak 26 pulau saja yang baru ada penghuninya. Ibu kota Anambas sendiri berada di Terempa, dengan tujuh kecamatan yang tersebar di tiga pulau besar.

Keelokan Anambas yang memukau menempatkannya di posisi teratas sebagai pulau tropis terbaik di Asia menurut versi CNN.com  pada tahun 2013. Anambas mengalahkan pulau Koh Chang (Thailand), Langwaki (Malaysia), Halong Bay (Vietnam), dan Similan (Thailand).

Beraneka spot penyelaman bisa Anda temukan di sini. Beraneka biota laut yang cantik, barisan vegetasi pohon kelapa sepanjang 8 kilometer dan daris pantai yang masih alami sepanjang 2 kilometer bisa Anda nikmati di sini.

Pemandangan unik akan Anda temukan, Pantai Selat Rangsang, Pulau Bawah, Pulau Rongkat, dan Pantai Pulau Penjalin yang terpisah oleh air lautan, namun ketika air laut sedang surut maka gugusan beberapa pulaunya akan tersambung oleh gundukan pasir. Dasar laguna pun akan terlihat berupa pasir putih dengan sejumlah terumbu karang yang bisa dilihat di beberapa titik.

Pada tanggal 3-6 Februari 2015 mendatang, akan ada festival Sungai Carang yang biasanya akan ramai dipenuhi pengunjung.

Sebagai salah satu destinasi wisata yang sering didatangi pengunjung dari lokal maupun internasional. Anambas sudah dilengkapi dengan fasilitas hotel maupun penginapan dengan berbagai harga. Datanglah keika cuaca sedang bersahabat, saat itu Anda akan melihat keindahan pulau ini secara menyeluruh.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak