Ria Irawan Sembuh dari Kanker


Kabar gembira datang dari aktris senior Indonesia, Ria Irawan. Setelah sempat divonis menderita kanker getah bening stadium 3, akhirnya kini Ria Irawan bisa sembuh dari penyakitnya itu. Dia telah menjalani serangkaian perawatan kemoterapi di rumah sakit.

Ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Ria terlihat fresh. Kepada para wartawan, Ria membagikan kabar kesembuhan dirinya. “Baik, sehat, program sudah selesai,” ucap Ria seperti dilansir dari Metrotvnewscom, Sabtu (10/1/2015).

Ria termasuk tipikal perempuan tangguh. Dia menolak menyerah kepada penyakit yang menggerogoti tubuhnya. “Kanker itu enggak berasa, lebih berasa sakit gigi dan migrain. Makanya, jangan didiemin, nanti kan akhirnya rusak. Takutnya ada pelebaran ginjal,” tuturnya.

Selama dirinya sakit hingga kini mendapat kesembuhan, Ria terus memberikan perhatian kepada sesama rekan yang menderita kanker. Salah satunya yaitu Julia Perez alias Jupe yang menderita kanker serviks. Jupe pun kini telah dinyatakan sembuh.

Meski semangat memberikan dukungan kepada penderita kanker lain, Ria belum siap jika diminta menjadi seorang motivator. “Enggak tahu, ya. Soalnya, ilmunya enggak sampai situ. Kalau motivator harus mengerti psikologi orang ya. Beda orang, beda kanker. Ada kanker yang enggak bisa dikemo,” ungkapnya.

Putri dari aktris gaek Ade Irawan ini sebelumnya mendapat vonis kanker kelenjar getah bening pada tanggal 16 Oktober 2014. Sebelum mendengar vonis tersebut, Ria baru saja menjalani operasi pengangkatan rahim dan indung telur. Operasi itu dilakukan karena sejak tahun 2009, Ria mengidap penyakit rahim (penebalan dinding rahim dan miom). Jika tidak segera diatasi, penyakit ini dapat berkembang menjadi kanker serviks, seperti yang dialami oleh Jupe.

Semoga Ria Irawan terbebas dari segala penyakit untuk waktu-waktu yang akan datang. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak