VIDEO: Nelayan Biasa Bersuara Emas


Jangan menilai orang dari penampilannya. Mungkin ungkapan itu yang tepat diberikan kepada seorang nelayan asal Filipina bernama Roland Abante. Siapa sangka di balik wajah dan penampilannya yang biasa, ternyata ia memiliki suara emas yang membuat siapapun langsung mengaguminya.

Alhasil, pria yang akrab disapa Bunot tersebut mendadak jadi selebriti di Filipina setelah beberapa video dirinya yang berpenampilan â??ala kadarâ?? berlatar belakang kediamannya yang sangat sederhana menyanyikan beberapa lagu diunggah ke dalam situs berbagi video, YouTube. Namun, vokal merdu Bunot mengalihkan segalanya. Sontak, ia dibanjiri pujian, tidak hanya dari Filipina, tetapi juga dari pengguna situs YouTube di negara lainnya, termasuk Indonesia.

Video pertama diunggah pada tanggal 18 November 2014, Bunot menyanyikan lagu “To Love Somebody” yang dipopulerkan penyanyi Michael Bolton. Video ini langsung meledak dengan dilihat lebih dari 2,5 juta orang dan disukai lebih dari 13 ribu pengguna. Dalam video berdurasi tiga menit 15 detik tersebut, Bunot membawakannya dengan versi karaoke. Lengkingan suaranya nyaris sempurna seperti penyanyi aslinya.

Sebelumnya, Bunot merupakan penyanyi paruh waktu di bar-bar daerah Cebu, Filipina. Jika tidak sedang bernyanyi, Bunot bekerja sebagai nelayan, dan terkadang mengambil kerja sampingan sebagai pekerja bangunan.

Berkat vokal merdunya, Bunot mendapat undangan untuk tampil di stasiun televisi dalam program variety “Gandang Gabi, Vice!” untuk tampil berduet bersama penyanyi populer Filipina yang juga merupakan idolanya, Gary Valenciano. Bahkan, dilansir dari CBNNews, Minggu (11/1/2015), Bunot dijadwalkan untuk wawancara dengan presenter fenomenal Hollywood, Ellen DeGeneres di program The Ellen DeGeneres Show.

Semakin ingin mendengarkan suara emas dari Bunot asal Filipina ini? Kamu bisa lihat videonya di atas. Mungkin saja kamu bakal jadi fans-nya setelah melihat videonya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak