Ria Irawan: Saya Berobat Kanker Pakai BPJS


 

Layaknya Julia Perez (Jupe), aktris senior Ria Irawan juga berhasil sembuh dari penyakit kanker yang sempat menggerogoti tubuhnya.

Ria yang sebelumnya diklaim menderita kanker kelenjar getih bening pun berangsur membaik usai menjalani pengobatan dan kemoterapi.

Kini, Ria mengaku sudah sehat meski efek kemoterapi membuat rambutnya rontok. “Baik, sehat. Program sudah selesai,” kata Ria, seperti dilansir Kapanlagi, Minggu (11/01/2015).

“Yang rontok pertama itu bulu hidung waktu saya ngupil. Tandanya 10 hari kemudian ya. Karena saya nggak sariawan dan konsumsi vitamin serta pola makan bagus, jadi tandanya nggak keluar lewat sariawan. Tapi memang nafas jadi agak panas, agak mimisan dan akhirnya bulu hidung rontok,” sambung Ria.

Ternyata dalam mengobati penyakit berbahaya itu, Ria menggunakan program BPJS yang dicanangkan oleh Pemerintah. Alhasil, Ria tak perlu menggelontorkan dana banyak untuk pengobatan kanker.

Diakui Ria, biaya pengobatan yang ia keluarkan jauh lebih murah dibandingkan Jupe. Ria pun hanya mengeluarkan uang kurang dari Rp 50 juta guna menebus obat dan biaya perawatan kanker.

“Jupe obatnya beda. Dari 18 juta sampai ratusan juta. Kalau aku sekitar Rp 35 juta, itu juga gratis, kan BPJS. Semua ngantri cin. Eke warga negara yang baik,” imbuh Ria.

Selain rutin menjalani pengobatan, Ria tak menampik bahwa ia bisa sembuh berkat doa-doa yang selalu ia panjatkan kepada Allah SWT.

“Kanker itu adalah sesuatu nama yang menguji iman dan taqwa. Lu berserah diri nggak, innalillahi wa innailahi rojiun aja. Dengan semangat, keikhlasan, sudah. Memang kalau kita ke dokter memang kita nggak percaya Allah yang nyembuhin, kalau kita konsumsi obat-obatan emangnya kita nggak percaya Allah juga yang menyembuhkan, gitu aja. Dokternya pun melengkapin vitamin takutnya kanker itu menimbulkan efek lain yang menjadi kanker yang lebih ganas,” ungkap Ria.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak