VIDEO: Hebat, ‘Anak Gawang’ Selamatkan Tim dari Kebobolan


Kiper timnas Tiongkok Wang Dalei mungkin tak pernah menyangka kalau ‘jimat keberuntungannya’ ada pada sesosok ballboy atau ‘anak gawang’. Bocah di belakang gawangnya lah yang membantunya menggagalkan penalti pemain Arab Saudi.

Kejadian menarik itu terjadi saat timnas sepakbola Tiongkok berhadapan dengan Arab Saudi di pertandingan pertama Grup B, hari Sabtu lalu dalam ajang Piala AFC. Kala itu, saat kedudukan masih imbang 0-0, Arab Saudi mendapat hadiah penalti setelah Naif Hazazi dijatuhkan oleh Ren Hang di menit ke-62.

Hazazi bersiap mengambil tendangan penalti. Saat itulah Dalei membalikkan badannya dan terlihat berbicara pada ballboy yang ada di belakangnya. Rupanya Dalei meminta saran kepada si ballboy, ke mana dirinya harus menjatuhkan diri untuk menebak arah penalti Hazazi. Bocah bertopi itu terlihat menjawab sambil menggerakkan tangannya ke arah kiri.

Benar saja, Dalei menjatuhkan dirinya ke arah kiri saat Hazazi mengeksekusi penalti. Keputusannya itu terbukti tepat dan bola membentur kakinya.

Dilansir Detikcom, Rabu (14/1/2015), tak cuma Dalei dan rekan-rekannya yang gembira dengan keberhasilannya menggagalkan penalti Hazazi. Si ballboy yang ada di belakang gawang juga terlihat melompat mengetahui sarannya terbukti jitu.

Timnas Tiongkok pada akhirnya memetik kemenangan 1-0 atas Arab Saudi. Gol tunggal kemenangan Tiongkok diciptakan oleh Yu Hai di menit ke-81. Usai pertandingan, Dalei menghampiri ballboy yang dimintainya saran dan menepuk pundaknya sebagai ungkapan terima kasih.

Ballboy yang diketahui bernama Stephen White itu pun jadi selebritis dadakan di Piala Asia. Bocah berusia 12 tahun itu rupanya juga seorang kiper di sebuah klub sepak bola junior di Brisbane. Atas ‘jasanya’ itu, Stephen kemudian diundang untuk bertemu dengan skuat Tiongkok di sesi latihan hari berikutnya.

Kamu bisa lihat cara sang anak gawang memberikan saran pada kiper Tiongkok pada video di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak