REVIEW: Film ‘Di Balik 98’


Di Balik 98 adalah sebuah film bergenre drama yang digarap oleh Lukman Sardi sebagai sutradaranya. Film ini sendiri berkisah tentang perjuangan keluarga dan pengorbanan cinta sejati demi melewati sebuah tragedi Mei 1998.

Sinopsis Film ‘Di Balik 98’

Di era itu, Indonesia tengah dilanda krisis moneter. Kondisi tersebut pun sontak membuat rakyat merasa panik, terancam dan ketakutan. Di saat keadaan genting lantaran aksi-aksi anarkis, gerakan gabungan mahasiswa seluruh Indonesia terus menerus menuntut Soeharto agar turun tahta dari jabatan Presiden Republik Indonesia.

Melihat banyak oknum yang menginginkannya mundur dari tahta Presiden, Soeharto kala itu memutuskan untuk tetap pergi ke Kairo menghadiri KTT G-15. Sedangkan, BJ Habibie yang saat itu menjadi wakil presiden dikejutkan oleh insiden penembakan di Trisakti yang berakhir pada terjadinya kerusuhan besar di Tanah Air.

Di balik tragedi pilu tersebut, ada kisah lain yang dihadirkan dalam film ini. Muncul kisah sepasang kekasih yang terpisahkan. Bagus yang diperankan oleh Donny Alamsyah berprofesi sebagai seorang Letnan Dua.

Kala itu, Bagus pun harus dihadapkan dalam masalah yang sangat besar. Satu sisi, ia harus bertanggung jawab menjaga negara. Di sisi lain, Bagus juga harus menjaga pegawai Istana Negara bernama Salma yang diperankan oleh Ririn Ekawati.

Naasnya, Salma dinyatakan hilang saat kerusuhan besar terjadi. Mendengar kabar hilangnya Salma, Bagus pun merasa terpukul. Dengan mengerahkan sekuat tenaga, Bagus pun berjuang mati-matian mencari Salma. Akhirnya, usaha Bagus pun tak sia-sia. Salma berhasil ditemukan dan selamat dari marabahaya atas kerusuhan itu.

Tanpa pikir panjang, Salma yang tengah hamil pun langsung dilarikan ke sebuah rumah sakit. Salma ditemukan oleh Bagus berkat bantuan Diana (Chelsea Islan).

Detail Film ‘Di Balik 98’

Sutradara : Lukman Sardi
Produser : Affandi Abdul Rachman
Pemain : Chelsea Islan, Verdi Solaiman, Ririn Ekawati, Boy William, Amroso Katamsi, Alya Rohali, Dian Sidik, Donny Alamsyah, Fauzi Baadilla
Genre : Drama
Durasi : 106 menit
Tanggal Rilis Perdana : 15 Januari 2015
Studio : MNC Pictures

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak