REVIEW: Film ‘Hijab’


Di tahun ini, sutradara ternama Hanung Bramantyo kembali merilis film terbarunya. Kali ini, Hanung bersama sang istri Zaskia Adya Mecca bekerja sama untuk membuat film bertema drama yang dibalut sedikit komedi berjudul Hijab.

Sinopsis Film ‘Hijab’

Hijab adalah sebuah film drama yang berkisah tentang kehidupan empat sahabat yang mencoba membuka bisnis online. Namun, usaha online yang mereka buka dijalankan secara rahasia dari sang suami. Artinya, para suami mereka tak mengetahui jika para istrinya membuka bisnis online dengan berjualan jilbab.

Empat wanita tersebut bernama Anin, Bia, Tata dan Sari. Di film ini, Bia berlaku sebagai desainer, Sari sebagai mengelola keuangan, sedangkan Tata dan Anin sebagai pemasarnya.

Bia memiliki suami artis sekaligus designer. Bia pun memilih berjilbab fashion. Lalu, Tata yang bersuamikan fotografer menutupi rambutnya yang botak dengan Turban.

Kemudian, Sari yang bersuamikan pria keturunan Arab membalut tubuhnya dengan Jilbab Syarâ??i. Di film ini, cuma Anin yang memilih untuk bebas alias tidak berjilbab sekaligus tidak mau menikah.

Bia, Tata, dan Sari memutuskan untuk berhijab sesuai dengan karakter mereka. Meski Anin tidak berjilbab seperti ketiga sahabatnya, mereka tetap menjalin hubungan baik sebagai teman.

Walau menjalankan bisnis online secara diam-diam, usaha mereka pun membuahkan hasil yang baik. Banyak orang terutama kaum hawa yang menyukai produk jilbab mereka. Hebatnya, bisnis mereka meningkat drastis dalam tiga bulan. Bahkan melebihi penghasilan suami mereka.

Alhasil, mereka pun memutuskan untuk membuka sebuah butik. Dan ternyata, butik yang dibuka mereka pun langsung laris manis dan sudah dikenal di kalangan wanita. Atas kesuksesan besar yang diraih, mereka pun bisa membuktikan kepada semua orang bahwa seorang istri juga bisa menjadi mandiri dan kaya.

Namun, suatu ketika kebohongan yang mereka simpan menjadi ketahuan oleh suami mereka dan mengakibatkan berbagai konflik mulai terjadi diantara mereka. Pada kondisi ini, para suami pun merasa terancam, dan hubungan suami istri diuji.

Detail Film Hijab

Sutradara : Hanung Bramantyo
Produser : Zaskia Adya Mecca
Pemain : Zaskia Adya Mecca, Carissa Putri, Tika Bravani, Natasha Rizki, Mike Lucock, Ananda Omesh, Nino Fernandez, Dion Wiyoko, Sophia Latjuba, Kala Madali Bramantyo, Keefe Bazli, Jajang C. Noer, Meriam Bellina, Rina Hasyim, Lily SP, Marini, Ustadz Ahmad Al Habsy
Genre : Drama, komedi
Durasi : 100 menit
Tanggal Rilis Perdana : 15 Januari 2015
Studio : Dapur Film

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak