Review: Film ‘The Imitation Game’


Dalam memilih nominasinya, juri Academy Awards atau biasa dikenal sebagai Penghargaan Oscar tak selalu mementingkan apakah sebuah film dapat dengan gampang diterima masyarakat atau tidak. Maka dari itu, banyak film-film yang berhasil menjadi kandidat pemenang Oscar seringkali dianggap memiliki plot yang terlalu serius. Tapi, hal ini tak berlaku bagi film The Imitation Game. Selain berkualitas, film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch dan Keira Knightley ini mempunyai alur cerita yang pastinya dapat dengan mudah dinikmati semua kalangan.

Sinopsis Film â??The Imitation Gameâ??

Cerita film The Imitation Game diangkat dari kisah hidup seorang ahli matematika sekaligus kriptoanalisis, Alan Turing (Benedict Cumberbatch) yang telah memecahkan kode milik Nazi yang akhirnya berhasil membawa Inggris memenangkan Perang Dunia II.

cumberbatch-turing

Dengan alur yang sedikit acak dan tidak berpatokan pada kronologis, di The Imitation Game matematikawan jenius ini dikisahkan memiliki masa remaja yang dilaluinya di sekolah berasrama. Kepribadiannya yang kala itu sedikit lemah membuat masa-masa itu tak terlalu menyenangkan.  Beranjak dewasa, Turing menawarkan diri pada komandan angkatan laut Inggris, Dennison (diperankan oleh Charles Dance), untuk ikut membantu memecahkan kode-kode enigma yang dimiliki pasukan negara yang menjadi musuh Inggris. Sementara itu, seorang sarjana matematika Cambridge, Joan Clarke (Keira Knightley) menggunakan kemampuannya dalam memecahkan teka-teki silang untuk mendapatkan tempat di tim Turingâ?¦ serta di hati pakar kode tersebut.

Tak hanya berusaha untuk memecahkan dengan sandi-sandi yang membingungkan, dalam hidup sehari-harinyapun Turing harus berusaha memecahkan sinyal-sinyal yang ada dalam interaksi antarmanusia, orientasi seksualnya yang kontroversial serta kehadiran seorang teman masa kecilnya, Christoper (Jack Bannon) yang menghantui pikirannya.

the_imitation_game_still

Christoper yang pertama hadir di masa kanak-kanaknya ini memberi pengaruh yang cukup besar bagi kehidupan Alan Turing. Mereka pernah memiliki kisah asmara, sementara pada masa itu homoseksualitas masih merupakan sesuatu yang dianggap sangat tabu. Orientasi seksualnya yang tak dapat diterima banyak orang itupun membawanya pada hukuman penjara.

DETAIL FILM â??The Imitation Game’

Sutradara : Morten Tyldum
Produser : Nora Grossman, Ido Ostrowsky, Teddy Schwarzman
Pemain : Benedict Cumberbatch, Keira Knightley, Matthew Goode, Rory Kinear
Genre : Biografi, Thriller, Drama
Durasi : 114 menit
Tanggal Rilis Perdana : 25 Desember 2014
Studio : The Weinstein Company

https://www.youtube.com/watch?v=S5CjKEFb-sM

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak