Ini Cara Benar Makan Sushi


Siapa yang tak kenal dengn sushi? Makanan yang berasal dari Jepang ini begitu digemari masyarakat Indonesia. Nasi gulung yang berisikan potongan daging dan biasanya dibungkus dengan nori ini selain rasanya lezat juga memiliki banyak manfaat. Tak heran sushi ini begitu disukai. Namun tahukah Anda sebenarnya ada tata cara memakan sushi yang benar yang berasal dari negara asalnya? Dikutip dariĀ The Bold Italic (Sabtu, 24/1/2015), beriktu ini cara yang benar menyantap sushi.

1. Santap Sushi dengan Satu Gigitan

Jika Anda menyantap sushi dengan gigitan-gigitan kecil dan tidak langsung menghabiskannya dengn sekali hap, Anda akan dinilai tidak menghargai kuliner kebanggan negeri sakura. Sushi sudah dibuat dengan pas untuk bisa dimakan dalam satu gigitan. Makan sushi dengan tidak satu gigitan akan merusak cita rasa keseluruhan.

2. Jangan Terlalu Banyak Pakai Kecap Asin

Kalau Anda termasuk orang yang terlalu banyak menggunakan kecap asin saat makan sushi itu sebenarnya tidak baik. Karena kecap asin berfungsi sebagai penambah rasa bukan untuk menutupi cita rasa aslinya. Caranya, celupkan bagian ujung daging ikan ke kecap asin, jangan biarkan menyentuh nasi karena kecap asin yang bersentuhan dengan nasi akan menyerap kecap asin terlalu banyak.

3. Santap Nigiri Menggunakan Tangan

Saat menyantap sashimi atau sushi roll, Anda diperbolehkan untuk menggunakan sumpit. Tapi ketika hendak menyantap nigiri sushi, sebaiknya jangan menggunakan sumpit ataupun garpu. Gunakanlah tangan Anda. Karena orang Jepang sendiri menyantap nigiri sushi langsung dengan tangan.

4. Santap Acar Jahe

Orang Jepang menyantap acar jahe setelah selesai makan sushi. Hal ini dilakukan untuk membersihkan lidah agar ketika menyantap sushilain cita rasa alami daging ikannya sangat terasa dan tidak rusak.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak