Djenar Maesa Ayu Galang Dana untuk Film Terbarunya


(sumber: twitter @djenarmaesaayu)

Salah satu penulis wanita Indonesia yang turut mempopulerkan â??sastra wangiâ??, Djenar Maesa Ayu ternyata tak hanya piawai dalam dunia tulis-menulis. Perempuan berumur 42 tahun yang karyanya bisa dibilang cukup kontroversial bagi masyarakat Indonesia ini juga memiliki minat yang besar pada dunia film. Setelah berhasil menelurkan 2 film, â??Mereka Bilang Saya Monyetâ?? dan â??Saiaâ??, baru-baru ini Djenar memutuskan untuk kembali menjadi sutradara film yang skenarionya juga digarap oleh dirinya sendiri.

Film ini diberi judul â??Nayâ??. Seperti karya-karya Djenar yang lain yang bertemakan perempuan dan seksualitas, â??Nayâ?? pun mempunyai tema serupa. Film ini berpusar pada problematika hidup 3 perempuan. Salah satu dari 3 perempuan itu bernama Nay, diperankan oleh Ine Febriyanti.

Dikisahkan bahwa Nay baru mengetahui bahwa ia sedang mengandung janin berumur 14 minggu dan berniat memberi tahu kekasihnya Ben. Namun, Ben ternyata lebih mementingkan ibunya daripada permasalahan hamilnya Nay yang sebenarnya juga membutuhkan penyelesaian dengan segera. Ditambah, Nay juga baru mendapat kabar dari seorang produser film bahwa dirinya terpilih sebagai pemeran utama.

Tak hanya itu saja, Nay pun juga harus menghadapi permasalahan lain yang berputar di hubungannya dengan orang lain di karirnya, hubungannya dengan laki-laki, serta hubungannya dengan masa lalunya yang berhubungan dengan figur ayah yang tak pernah dikenalnya serta ibu yang pernah mengecewakannya.

Cerita film â??Nayâ?? ini sepertinya memang sedikit sulit menarik minat para investor yang biasanya lebih menyukai cerita yang lebih mudah diterima masyarakat. Karena itu, Djenar pun membuat penggalangan dana demi terwujudnya â??Nayâ?? di layar lebar. Penggalangan dana ini dilakukan Djenar secara online, di website wujudkan.com. Bagi yang tertarik untuk memberi bantuan, dapat memilih untuk menyumbang dalam beberapa angka, mulai dari Rp 500.000,00 sampai Rp 50.000.000. Penggalangan dana ini memiliki target Rp 250.000.000 dalam 25 hari ke depan.

Di akun Twitter-nya, Djenar menulis tentang crowd funding ini. â??Besar harapan kami #FilmNay bisa terwujud atas bantuan semua.Saya percaya Indonesia tak kurang daya cipta.Yang kurang sistem dukungan saja.â? demikian tulisnya.

Bagaimana, anda tertarik untuk membantu pelaksanaan film ini? Silakan cek langsung laman crowd funding film ini di https://www.wujudkan.com/project/nay-a-film-by-djenar-maesa-ayu/view (alo)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak