Remaja Tangguh, Tak Mempan Disetrum


Kesetrum merupakan hal yang sering terjadi pada orang yang bekerja di bidang kelistrikan. Ada yang hanya kesetrum biasa, namun ada juga yang tersetrum sampai membahayakan nyawa karena tegangan listiknya sangat tinggi. Namun tampaknya hal tersebut tak berlaku bagi remaja berikut ini.

Baru-baru ini, seorang remaja berumur 16 tahun asal India sempat menggemparkan publik. Pasalnya, pemuda tersebut dapat mengalirkan listrik 11 ribu volt melalui tubuhnya tanpa kesetrum. Dengan kemampuannya ini, ia pun mendapat julukan sebagai manusia isolator.

Rupanya hal ini bermula ketika Deepak Jangra, nama remaja tersebut, sedang memperbaiki penghangat air milik sang ibu. Ia mengaku dulu sangat takut pada listrik namun setelah membenahi pemanas air ibunya, Deepak bisa menyentuh kabel dengan aliran listrik tanpa tersengat. Hingga akhirnya ia pun mulai berlatih mengalirkan listrik mulai dari 110 volt sampai 11 ribu volt.

“Ini bakat dari Tuhan. Aku merasa sangat istimewa dan memiliki kekuatan yang orang lain tidak punya,” ujar Deepak seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (26/1/2015). “Aku tak ingin membuang hadiah Tuhan ini.”

Untuk mengetahui kemampuannya mengalirkan listrik 11 ribu volt, pemuda ini pun sampai naik ke tiang listrik desanya dan mencoba memegang kabel dipenuhi aliran tegangan tinggi. Kini, Deepak dapat menahan jumlah tegangan listrik untuk daya 500 rumah. Ia bahkan dapat mengalirkan listrik ke bak air dan memegangnya tanpa kesakitan.

“Warga histeris disangka aku ingin bunuh diri. Ternyata tak ada apa-apa,” katanya. “Aku memegang listrik itu dan aman-aman saja. Mereka senang. Aku juga senang sebab telah mengejutkan mereka.”

Sementara itu, menurut insinyur listrik asal kota Delhi, Gaurav Singh, seseorang yang memegang listrik 11 ribu volt sudah sangat fatal. Bahkan berdiri dengan jarak lima meter saja bisa terkena setrum dan membakar hingga tewas. “Kini Anda jadi bisa mengerti seberapa besar kekuatannya,” imbuhnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak