Hamil Besar, Alyssa Soebandono Rajin Mengaji


Tak terasa, usia kandungan Alyssa Soebandono hampir memasuki 9 bulan. Jika biasanya, para wanita hamil besar kerap ngidam, maka lain halnya dengan Alyssa.

Aktris berjilbab ini justru rajin mengaji dan senantiasa mendengarkan musik klasik ketika hamil. Menurut Alyssa, mendengarkan musik klasik bagi sang bayi dalam kandungan sangat baik untuk kecerdasannya.

“Kayak dikombinasikan semua. Buat ketahanan aku, membuat kita lebih tenang. Sering kita ajak ngobrol juga saat mau beraktivitas,” papar wanita yang kerap disapa Icha tersebut, seperti dilansir Detik, Selasa (27/01/2015).

“Kalau didengarkan ayat Al Quran memang setiap hari, tapi kadang-kadang juga musik klasik. Kami kombinasikan semua. Bukan itu saja, kami juga sering ajak ngobrol. Setiap Icha mau beraktivitas, pasti Icha ajak ngobrol,” sambungnya.

Walau kandungannya sudah besar, Alyssa tetap beraktivitas seperti biasa. Namun, ia pun selalu menjaga kesehatannya.

“Kita juga kebetulan hampir sebagian besar kerja bareng. Nggak boleh dibatasi, Kak Dude menyadari naluri seorang ayah kuat. Kalau kerja sendiri nggak mau ninggalin istrinya lama-lama,” tandasnya.

“Yang pasti lebih jaga makanan, asupan gizi, istirahat cukup, jangan sampai kecapekan. Jangan diforsir, semua aktivitas itu harus disesuaikan dengan kondisi aku yang sedang hamil,” lanjutnya.

Istri Dude Harlino ini mengaku, dirinya sudah dari jauh-jauh hari mempersiapkan keperluan kelahiran sang anak. “Persiapan sih, kami sekarang mulai menyiapkan barang iya, dua bulan lagi insya Allah (lahiran). Kami sudah mulai mempersiapkan barang yang akan dibutuhkan, selebihnya persiapan mental,” tutur Alyssa

Setiap harinya, Alyssa pun begitu¬†memperhatikan konsumsi makanannya. “Aku segala kondisi diperhatikan. Kalau misalnya makanan, ada beberapa makanan yang mendapatkan pantangan. Aku memberikan perhatian yang lebih sebelum hamil,”¬†paparnya.

Alyssa pun sudah siap menyambut lahirnya sang buah hati. Bahkan, Alyssa tak mempermasalahkan dirinya mau menjalani kelahiran normal atau caesar.

“Lahiran apa saja sih (siap caesar dan normal). Kami mempersiapakan segalanya, apa pun itu yang terbaik. Yang nggak bisa dihindari itu sesuatu yang last minute. Hal itu yang di luar kehendak,” ungkap Alyssa.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak