VIDEO: Aksi ‘Arjuna’ Memanah Supercepat


Tokoh Arjuna dikenal sebagai tokoh yang ahli dalam memanah. Namun bagaimana bila keahlian memanah itu benar-benar ada di dunia nyata? Hal itulah yang terjadi pada pemanah bernama Lars Andersen asal Denmark.

Lars kini mendapatkan gelar sebagai pemanah tercepat di dunia. Bagaimana tidak, dirinya mempu menembakkan 10 anak panah hanya dalam waktu 4,9 detik. Namun bukan itu saja hal luar biasa yang bisa dilakukannya.

Dalam video yang diunggah ke YouTube, Andersen memamerkan kemampuannya melepaskan anak panah yang bahkan membuatnya lebih berbahaya dibanding kebanyakan orang yang memegang senjata api. Dalam video klip berdurasi hampir 6 menit, atau tepatnya 5 menit 51 detik itu Andersen bahkan memperlihatkan kemampuannya menangkap anak panah lalu langsung menembakkan kembali anak panah itu.

Lars bahkan juga mampu ‘menangkis’ anak panah yang sudah ditembakkan padanya dengan cara menembakkan anak panah yang dimilikinya ke anak panah yang ditembakkan padanya.

Rahasia yang membuatnya mampu melepaskan anak panah dengan akurat adalah dengan meletakkannya di bagian kanan busur. Peletakan anak panah ini ditemukannya saat mempelajari teknik memanah dalam dokumen kuno serta gambar-gambar di gua yang ternyata sudah ada sejak 5.000 tahun lalu.

“Saya menemukan sebuah teks sejarah yang menjelaskan bahwa Tentara Islam melawan Tentara Salib pada abad pertengahan bisa memanah dengan tiga anak panah dalam 1,5 detik. Hal itulah yang memotivasi saya untuk mempelajarinya,” ujar Lars Andersen, seperti dikutip Odditycenral, Jumat (30/1/2015).

Dalam video yang sama, Lars juga mempelihatkan aksinya menembakkan anak panahnya sehingga mampu melewati lubang minuman kaleng yang telah dilemparkannya hanya dalam waktu sekejap.

Kamu bisa lihat aksi Lars Andersen memperlihatkan kepiawaiannya dalam menggunakan busur panah dan anak panahnya pada video di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak