STORY: Nenek 90 Tahun Gigih Kembali Bersekolah


Tidak ada kata terlambat untuk terus belajar dan menempuh pendidikan. Selagi masih hidup di dunia, tidak ada larangan bagi siapapun untuk terus mengembangkan diri termasuk kembali lagi ke sekolah. Seorang nenek yang sudah sangat tua yang berusia 90 tahun sangat semangat bisa kembali lagi ke sekolah. Hal ini dilakukannya karena saat dirinya masih muda tidak sempat untuk merasakan nikmatnya belajar.

Seperti yang dilansir dari BBC News (Minggu, 1/2/2015), Priscilia Sitienei, seorang nenek yang berasal dari Kenya rajin dating ke sekolah meskipun Ia harus satu kelas dengan keenam cicitnya yang masih kecil-kecil. Priscilia mengaku dirinya tidak bisa menulis dan membaca. Tapi karena rajin mengikuti pembelajaran yang ada di Leaders Vision Prepatory School di Desa Ndalat, Kenya, nenek tua itu kini sudah berhasil melakukan keduanya dengan baik.

Alasan Priscilia masih mau belajar di usianya yang tak lagi muda itu karena Ia memiliki target yang ingin dicapainya. Ia ingin sekali bisa membaca kitab Injil. â??Saya ingin bisa membaca Injil,â? kata Priscilla. Keinginan lain yang dimiliki nenek berkacamata ini ialah agar bisa menginspirasi anak-anak hingga orang dewasa agar giat belajar dan memperoleh pendidikan yang layak.

Dirinya sangat prihatin dengan kondisi anak muda di desanya yang tidak mementingkan pendidikan dan beralasan tidak ingin kembali bersekolah karena sudah tua.

Sehari-hari Priscilia mengikuti kegiatan sekolahnya dengan baik. Ia bahkan memakai seragam sekolah seperti murid lainnya dan tidak emrasa minder dengan hal tersebut. Ia belajar keterampilan dan ilmu pengetahuan yang tiak pernah dipelajarinya sebelumnya. Perjuangan nenek yang satu ini patut dicontoh dan ditularkan kepada generasi-generasi muda lainnya. Semangat belajar terus anak muda Indonesia.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak