Tips Agar Tak Mudah Cemburu pada Kekasih


Cemburu adalah hal yang sah-sah saja dalam hubungan percintaan, tandanya Anda benar-benar peduli pada pasangan Anda. Namun jangan cemburu berlebihan pada pasangan Anda karena dapat membuatnya merasa tak nyaman. Waspada boleh saja, tapi jangan terlalu berpikiran negatif. Biarkan kekasih Anda bergaul seluas mungkin untuk menambah koneksinya.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini tipsnya agar tak mudah semburu pada kekasih Anda.

1. Cari Tahu Penyebab Cemburu

Anda adalah orang yang mudah kesal karena cemburu pada berbagai hal, tapi Anda tidak bisa menjelaskan ketika diminta menjabarkan kecemburuan Anda itu. Coba rileks sejenak dan pikirkan dengan baik apa yang sebenarnya membuat Anda mudah cemburu. Jika cemburu karena hal-hal yang tidak jelas dan sepele, lebih baik alihkan perhatian Anda pada hal lain dan jangan sampai merugikan hubungan Anda dan pasangan.

2. Jangan Bandingkan Diri dengan Orang Lain

Jika Anda merasa cemburu karena pacar Anda tak sebaik orang lain, sebaiknya segera hentikan kebiasaan tersebut karena hanya buang-buang waktu saja. Jangan pernah membandingkan kekasih Anda dengan kekasih orang lain, karena setiap orang memiliki keunikannya masing-masing, mungkin dia memang belum baik sekarang, tapi mungkin nanti dia bisa Anda banggakan pada orang-orang di sekitar Anda.

3. Belajar untuk Percaya

Untuk mengurangi rasa cemburu dan negatif pada pasangan, cobalah belajar percaya padanya. Percaya pada diri Anda dan pasangan bahwa kalian berdua bisa tetap saling menjaga hubungan tanpa perlu adanya pikiran-pikiran negatif yang menghantui.

4. Belajar Ikhlas

Seseorang yang mudah cemburu biasanya lupa bagaimana cara bersyukur atas apa yang sudah dimilikinya. Cobalah untuk ikhlas dalam menjalani hubungan dengan kekasih Anda, maka dengan begitu Anda tidak perlu memiliki rasa cemburu di hati. Jika pasangan Anda melakukan hal yang diluar pengawasan Anda, percayalah jodoh tidak akan kemana-mana.

Jika Anda selalu cemburu pada kekasih Anda dan merasa tidak tenang. Lebih baik segera akhiri hubungan itu. Karena akan membuat Anda dan pasangan tidak merasa tenang satu sama lain. Jika Anda memang masih sayang padanya, cobalah belajar untuk menghilangkan perasaan cemburu berlebihan tersebut.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak