VIDEO: Tricot, Trio Cantik Pandai Bermusik


Dalam dunia musik, bukan hal yang asing lagi kalau ada band yang seluruh personelnya perempuan. Biasanya, band seperti itu kebanyakan berasal dari Jepang. Sebut saja Silent Siren, Exist Trace, atau Ore Ska Band. Selain itu, ada satu lagi band dengan personel perempuan dengan kemampuan bermusik mumpuni, yaitu Tricot.

Skill yang mumpuni tampak jelas terlihat pada permainan mereka yang cepat namun bersih, serta tak mengesampingkan harmoni. Baru-baru ini mereka merilis video klip untuk 2 lagu mereka. Dalam video klip tersebut tampak juga penampilan baru mereka dengan rambut yang dipotong pendek.

Mereka adalah Ikkyu Nakajima pada vokal dan gitar, Motoko Kida pada gitar, dan Hiromi Sagane pada bass. Semenjak kepergian drummer mereka dari Kyoto, mereka harus mencari additional drummer dari scene lokal mereka di sana. Mereka pun telah merilis sebuah mini album pada tahun 2013 lalu di bawah label milik mereka sendiri, Bakuretsu Records.

Ikkyu mengatakan, bahwa keinginannya untuk menjadi penyanyi telah tumbuh sejak masih kanak-kanak. Sedangkan Motoko punya cerita yang sedikit berbeda. Ayahnya mempunyai sebuah gitar, dan ia pun mulai mempelajarinya sejak berusia 14 tahun.

Ketika ia berumur 18 tahun, ia mulai belajar membuat lagu sendiri dan bergabung dalam beberapa band. Hiromi tertarik pada band semenjak ia SMA. Ia pergi ke sebuah gigs dan melihat teman-temannya bermain.

Tak lama setelah itu ia pun bergabung dalam sebuah klub musik sekolah dan mulai bermain bass di sana. Mereka terinspirasi dari band jepang yang bernama Number Girl dan Acidman. Namun mereka juga mengakui, bahwa mereka juga terinspirasi oleh band yang sudah mendunia, yaitu Red Hot Chili Peppers.

Kamu bisa lihat aksi mereka dalam memainkan lagu ciptaan mereka berjudul “Pool” pada video di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak