VIDEO: Ditemukan Tembok Anti Peluru


Benda-benda anti peluru sudah banyak dibuat, seperti rompi anti peluru, mobil anti peluru atau kaca anti peluru. Kini, perusahaan Swedia Saab mengembangkan teknologi tembok anti peluru.

Walau ditembakkan dalam jarak 1 meter, hanya bagian permukaan saja yang rontok, tapi tembok tidak akan jebol oleh peluru. Dengan kaliber besar, peluru yang ditembakan pada jarak 100 meter juga tidak mampu melewati tembok Saab tersebut.

Seperti misalnya senjata Soft Armour 5,56mm. Peluru dari senjata tersebut hanya memecahkan bagian pelindung di dalam, tapi peluru akan berhenti di dalam tembok dan mencegah keluar dari tembok. Bagaimana dengan senjata serbu dengan kaliber lebih besar 7.62? Sama saja, walau ditembakkan dengan jarak 1 meter maka peluru hanya berputar di dalam tembok. Dari total 500 peluru yang ditembakkan ke dinding anti peluru Saab, tidak satupun peluru berhasil keluar dari dinding.

Apa rahasia Saab dalam membuat dinding anti peluru itu? Dilansir dari Obengpluscom, Rabu (4/2/2015), mereka dikabarkan menggunakan bahan keramik keras berbentuk biji keramik, dan dimasukan ke dalam lapisan dinding tersebut. Senjata mesin pada jarak dekat tidak akan mampu menghancurkan tembok bagian dalam. Peluru akan menghancurkan keramik dan akhirnya berbelok tertahan oleh biji keramik lain.

Tembok anti peluru ini dapat dipasang modular, dipasang di depan rumah atau dekat halaman yang memerlukan pelindung dari serangan luar. Tembok ini memiliki berat 180 kg per meter persegi dengan tebal 120 mm. Tembok ini jauh lebih ringan dibandingkan tembok dengan bahan semen untuk pelindung, yang memiliki berat setengah ton per meter persegi. Tembok Saab Barracuda akan lebih mudah dipindah tanpa alat berat untuk dipasang. Saab mengatakan tembok Barracuda mereka bukan untuk militer saja, tapi siapa saja yang membutuhkan perlindungan seperti orang penting, rumah perlindungan dan lainnya.

Kamu bisa lihat betapa kokohnya dinding buatan Saab ini pada video di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak