Ini Persiapan Afgan Jelang Konser Tunggalnya


Penyanyi Afgan hanya tinggal hitungan hari untuk menggelar konser tunggal “Dari Hati”. Afgan sendiri sudah lama menyiapkan diri bisa tampil dalam konser tersebut. Konser tersebut akan diadakan pada tanggal 14 Februari depan di Plenary Hall Jakarta Convention Center. Konser itu mengusung tema Valentine, Love, Romance, Elegan dan berkolaborasi dengan beberapa musisi lainnya. Menariknya, Afgan akan membawakan jenis musik jazz yang jarang dinyanyikannya.

Menjelang konser tunggalnya itu, tampak Afgan sangat serius mempersiapkan dirinya agar bisa sukses menghibur penonton yang hadir. Beberapa pemain band Afgan pun juga nampak serius latihan bersama. Pemilik nama lengkap Afgansyah Reza itu mengaku memang tak mau main-main dalam menyiapkan konser tunggalnya itu.

“Ibaratnya ini tonggak buat seorang penyanyi dari konser tunggal ini. Nggak semua penyanyi punya kesempatan ini jadi selagi ada saya manfaatkan banget,” ucapnya.

Saking fokus dalam mempersiapkan konser tunggalnya, Afgan rela mengorbankan beberapa tawaran manggung. Pelantun “Panah Asmara” itu mengaku sudah sejak Desember tak menerima job menyanyi. Ia terakhir hanya tampil singkat di LIVECHATkustik pada tanggal 31 Januari lalu.

“Kita latihan satu setengah bulan ya. Saya jujur lupa terakhir kali nyanyi kapan,” ucapnya saat di tengah jadwal latihannya, seperti dilansir dari Detikcom, Kamis (5/2/2015).

Menjelang konser, Afgan mengaku sering latihan agar penampilannya saat menyanyikan jazz tidak mengecewakan penggemarnya. “Secara teknik alhamdulillah lancar, cuma lebih ke mental saja. Konser besar, nyanyi juga 21 lagu. Makin dekat, nervousnya makin kerasa,” kata Afgan.

“Latihan makin intens. Weekend saya latihan sendiri, sama koreografer dan coach vocal. Kalau weekend om Erwin nggak ada latihan,” kata Afgan. “Salah satu kesulitan, nyanyi pakai koreografi karena nggak terlalu sering ya. Ini konser yang besar, jadi tanggungjawab yang besar juga buat saya agar konser ini disukai penonton,” tutupnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak