VIDEO: Lucunya Panda-panda Berkelahi


Jika kita selama ini mengenal panda sebagai hewan asal Tiongkok yang lucu, kalem, suka makan dan sering mengundang tawa atas tingkahnya, maka dalam video kali ini kita bisa melihat sisi lain dari hewan yang berwarna hitam dan putih tersebut.

Dilansir oleh Metro.co.uk, Jumat (6/2/2015), selama ini video tentang panda selalu menghibur, namun kali ini berbeda. Sekelompok panda dalam video malah terlibat dalam perkelahian massal. Perkelahian massal itu dipicu dengan keinginan satu kelompok untuk memanjat pohon, sehingga mereka mencari gara-gara dengan kelompok lain yang sudah menguasai pohon itu.

Kelompok yang merasa akan diusir dari wilayah kekuasaan tersebut langsung mendorong kelompok panda yang hendak memanjat pohon. Dari situ, perkelahian massal pun berlangsung. Sekelompok panda yang sedang bertengkar itu berasal dari Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding, sebuah tempat penangkaran panda di Tiongkok. Meski sedang bertengkar, mereka tetap terlihat lucu dan menggemaskan.

Mereka saling mendorong, memukul, menggigit satu sama lain, tarik menarik agar menjauh dari pohon yang menjadi rebutan. Tidak jelas siapa yang menjadi kawan atau lawan dalam video tersebut.

Terlihat ada satu panda yang berlari menuju pohon kemudian memanjatnya, diikuti oleh musuhnya. Panda itu berhasil naik dan musuhnya berusaha untuk menarik kaki panda itu. Sayangnya, usahanya gagal begitu saja. Ia menyerah dan meninggalkan pohon yang telah dipanjat. Teman satunya hanya bisa melihatnya berlalu.

Panda saja setia kawan walau harus bertarung dengan panda yang lain. Terlihat betapa kompaknya kelompok panda untuk merebut dan mempertahankan wilayah kekuasaannya. Meski demikian, panda tetaplah panda. Semoga manusia tidak meniru perilaku panda yang menyelesaikan masalah dengan kekerasan.

Kamu bisa lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak