Afgan Ternyata Pernah Di-Bully di Sekolah


Rasanya, semulus apapun hidup yang dijalani setiap orang saat ini pasti pernah ada masa-masa lalu yang suram namun tetap mau tak mau harus dialami. Begitu juga dengan Afgan. Pria bersuara emas yang kini diidolakan banyak orang ini ternyata juga harus mengalami masa-masa pahit.

Salah satu pengalaman buruk yang menimpa Afgan adalah pengalamannya di saat dirinya masih menginjak bangku sekolah. Afgan menceritakan bahwa saat itu ia menjadi korban bully murid-murid lain di sekolahnya.

“Waktu SMP saya sering sekali di-bully. Saya sendiri tidak tahu kenapa, dan itu berlangsung selama tiga tahun sepanjang saya duduk di bangku SMP,” tutur Afgan seperti yang dilansir di HOTdetik.

Bermacam-macam jenis bully Afgan terima saat itu. Bahkan, saking pahitnya pengalaman Afgan bertahun-tahun lalu itu dirinya tak mampu lagi menjelaskan lebih jauh tentang jenis olokan-olokan yang dulu biasa dilontarkan teman-teman sekolahnya tersebut. Memori buruk itu sudah ingin dihapus dari ingatan penyanyi berwajah cute yang pernah digosipkan berpacaran dengan selebritis-selebritis cantik seperti Eva Celia dan Maudy Ayunda ini.

“Pokoknya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Saya nggak mau mengingat-ingat lagi juga,” sambung Afgan.

Walaupun hal ini telah meninggalkan bekas yang pahit, Afgan sama sekali tidak mau merasa dendam pada orang-orang yang telah menjadikan dirinya sasaran kejailan. Bahkan, Afgan mengaku pengalamannya menjadi korban bully itu telah menempa dirinya menjadi pribadi yang lebih kuat dan tegar dalam menghadapi hidup.

“Saya jadi lebih kuat, sih. Pengalaman itu guru terbaik yang tidak bisa saya lupakan sampai saat ini,” ujar Afgan lagi.

Nah, apa yang telah Afgan lalui sepertinya dapat memberikan pelajaran berharga bagi kita, bahwa pengalaman pahit yang dialami di masa lalu bisa menjadi kekuatan bagi kita untuk terus menempa diri menuju puncak kesuksesan. Semangat terus buat Afgan, ya! (alo)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak