VIDEO: Hewan Misterius Tertangkap Kamera di Kalimantan


Para pekerja Indonesia dikejutkan dengan penampakan makhluk misterius di tempat kerjanya perkebunan kelapa sawit di sepanjang Bintangor-Sibu, Sarawak, Malaysia, hari Jumat 30 Januari kemarin. Ada apa gerangan?

“Kami terkejut. Tak satu pun dari kami pernah melihat hal seperti itu,” kata seorang pekerja seperti dilansir dari Borneo Post, Senin (9/2/2015).

Menurut para pekerja, hewan itu merangkak dan memiliki cakar tajam. “Kami sempat pukul binatang itu hingga pingsan. Begitu sadar kami usir kembali ke hutan,” katanya.

Sayangnya, mereka tidak memberitahu pihak berwenang tentang insiden itu. “Bisa jadi ini spesies beruang langka,” ujar si pekerja.

Jika kamu pikir hewan yang ada di dalam video adalah hewan jadi-jadian atau hewan mistis, maka kamu salah. Pekerja tersebut ternyata benar. Hewan tersebut adalah beruang, tepatnya Sun Bear atau Beruang Madu yang tengah berkeliaran di perkebunan kelapa sawit di kawasan Bintangor-Sibu.

Beruang itu memang tampak berbeda dengan beruang biasanya. Tampak kurus, hingga garis-garis tulangnya terlihat. Bulu-bulu yang biasanya tumbuh lebat pun terlihat sangat jarang, sehingga beruang itu terlihat seperti makhluk aneh. Beruang itu juga terlihat kesulitan berjalan setelah dipukul oleh pekerja perkebunan.

“Beruang itu mungkin telah keracunan pestisida atau herbisida,” kata Wong Siew Te, pendiri Bornean Sun Bear Conservation Center, seperti dikutip dari The Star. Jika dugaan itu benar, makhluk langka ini tengah dalam bahaya. Sebab, akumulasi bahan kimia itu bisa merenggut nyawanya. “Ini masalah kronis,” tambah Wong.

Kemungkinan lain, kata Wong, beruang itu mengidap penyakit yang disebabkan parasit. Sehingga bulu-bulunya menjadi rontok dan hanya menyisakan kulitnya saja. “Di mana parasit seperti tungau dapat menyebabkan hewan kehilangan rambut mereka,” tutur dia.

“Atau, kemungkinan ke tiga adalah penyakit yang belum ditemukan,” tambah Wong.

Kamu bisa lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak